Ma’ruf Amin “Gerilya” di Kantong-Kantong Prabowo

JAKARTA – Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf Amin tengah memperdalam taktik spesial untuk kampanye di Jawa Barat. Calon wakil presiden Ma’ruf Amin bisa menjadi garda depannya.

Jubir TKN Deddy Mizwar menyampaikan, Ma’ruf Amin akan mulai berkeliling-keliling Jawa Barat pada November 2018 yang akan datang. Beberapa daerah yang dipandang sisi dari basis pemilih Prabowo jadi sasarannya.

“Ya kelak kita lihat lagi di mananya. Itu (daerah basis massa Prabowo) salah satunya tujuan yang butuh kami datangi,” katanya di tempat tinggal Ma’ruf Amin, Menteng, Jakarta (10/10/2018).

Beberapa daerah yang dimaksud Deddy akan didatangi Ma’ruf Amin pada step awal yaitu dari mulai Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, sampai beberapa kabupaten di selatan Jawa Barat.

Kampanye Ma’ruf Amin di Jawa Barat begitu terpenting karena pada 2014 yang lalu, Jokowi kalah di tanah pasundan itu oleh Prabowo.

Oleh karenanya, Ma’ruf Amin akan bergerilya, bukan kampanye diam-diam, akan tetapi dengan taktik tang tidak biasa.

Jika umumnya Ma’ruf Amin bertandang ke daerah sering hadir ke ponpes, akan tetapi di Jawa Barat semakin lebih bermacam.

“Hadir ke beberapa perihal dapat pasar, pondok pesantren, bertemu dengan kyai atau aktor UMKM atau petani. Intinya yang semua frame nawacita,” kata Deddy.

Deddy yang telah ingat benar peta politik Jawa Barat sebab bekas Wakil Gubernur Jawa Barat mengungkapan, rumor yang di bawa serta ke tiap-tiap daerah tentu mesti berlainan.

Baca Juga : Sri Lanka Bantah China Dirikan Pangkalan Militer di Pelabuhannya

“Tiap-tiap kabupaten beda-beda. Karenanya barusan kita bicara tiap-tiap kabupaten. Jawa barat selatan akan lainnya isunya dengan kota Bandung. Karenanya butuh maping masalah serta rumor jadi itu butuh data,” katanya.

Deddy menyampaikan, hasil akhir dari gagasan Ma’ruf Amin “bergerilya” di Jawa barat tidak lainnya yaitu dapat mengubah nada Pemilihan presiden 2014 lantas di mana Prabowo memang.

Pada 2019 kelak, kada Deddy, TKN telah membidik Jokowi menang di Jawa barat.