Ma’ruf Amin soal Bom Medan: Kita Harus Lebih Waspada, Perlu Juga Curiga

Agen Judi Online – Wakil presiden Ma’ruf Amin minta seluruh pihak tingkatkan kesiagaan pasca-bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut.

“Saya anggap kita harus lebih siaga hadapi apa. Ya memang kita tidak bisa suuzan tetapi sekarang butuh kecurigaan-kecurigaan itu ya. Sebab nyatanya yang pembawa bom bunuh diri itu memakai attribut ojol jadi memang harus siaga harus mengmelawan itu, warga harus siaga lebih hati hati,” kata Ma’ruf Amin pada wartawan di SICC, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Penambahan kesiagaan menurut Ma’ruf Amin harus menyertakan semua instrumen sampai tingkat RT-RW. Melalui RT-RW, sekitar lingkungan dapat terpantau.

Baca Juga : Performa Ronaldo di Juventus Musim Ini yang Terburuk dalam Sedekade

“Hingga peluang (ada intimidasi) jika dapat dihindari, dapat dideteksi lebih awal. Kesiagaan itu yang penting,” papar Ma’ruf.

Aktor bom bunuh diri di Maolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution meninggal. Enam orang–empat salah satunya anggota polisi— jadi korban cedera.

Aktor yang memakai atribut ojek online serta akui akan mengatur SKCK sempat digeledah polisi sebelum masuk Polrestabes Medan. Pemeriksaan dikerjakan sebab gerak-gerik meresahkan. Waktu itu, polisi minta tersangka aktor buka jaket serta tas ranselnya. Tidak diketemukan benda meresahkan hingga pria itu masuk ke lingkungan Polrestabes.

Bom rakitan yang diledakkan di Mapolrestabes Medan terbagi dalam beberapa elemen seperti baterei, pelat besi paku. Material bom ini menyebar di muka kantin ruangan pengurusan SKCK Mapolrestabes Medan.