Medvedev Akui Bertambah Kuat karena Djokovic, Federer, Nadal

NEW YORK – Dalam beberapa bulan belakangan, nama petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, kerap menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Medvedev berhasil mencatatkan hasil apik di sejumlah turnamen besar.

Teranyar, petenis 23 tahun itu berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran Cincinnati Masters 2019. Apa yang dicapai oleh Medvedev tersebut tentunya bukan sebuah keberuntungan. Karena, di babak semifinal ia bersua dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dan berhasil menaklukkannya.

Pertandingan tersebut bukanlah pertemuan pertama Medvedev dengan Djokovic. Sebelumnya mereka sudah bersua sebanyak empat kali, di mana Djokovic meraih tiga kemenangan. Meski demikian, Medvedev belajar dari kekalahan-kekalahannya tersebut hingga akhirnya bisa membalas meraih kemenangan.

Diakui oleh Medvedev kalau pertarungan-pertarungannya dengan Djokovic selama ini membuat ia mendapat banyak pengalaman. Begitu pun yang terjadi ketika ia berhadapan dengan nama besar lainnya, seperti Roger Federer dan Rafael Nadal. Bertarung dengan ketiga petenis tersebut secara tak langsung membuat Medvedev menjadi semakin kuat.

“Saya selalu mengatakan – itu sekitar dua setengah tahun yang lalu – di mana saya berkata pada diri saya sendiri, Oke, sekarang saya benar-benar perlu mengabdikan hidup saya untuk tenis bahkan jika itu terdengar membosankan. Ini telah bekerja banyak untuk saya seperti yang Anda lihat dan itu adalah perubahan terbesar dalam karier saya,” terang Medvedev, menukil dari Tennis World USA, Senin (26/8/2019).

Baca Juga : ALEIX PUJI KUALITAS ASPAL SIRKUIT SILVERSTONE MUSIM INI

“Itu sudah seperti ini di akhir musim lalu. Saya mendapatkan pengalaman, setiap pertandingan besar yang saya mainkan melawan Novak Djokovic, Roger Federer atau Rafael Nadal saya mendapatkan pengalaman, saya membawanya bersama saya dan pada satu saat saya mengerti apa yang perlu saya lakukan untuk memenangkan lebih banyak pertandingan,” tandasnya.