Megawati Bekali Gibran hingga Bobby Nasution di Sekolah Partai Siang Ini

Agen Judi Online – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan memberi pembekalan pada calon kepala wilayah yang diusung oleh PDIP pada Pemilihan kepala daerah 2020. Acara bertopik Sekolah Partai itu akan diadakan dengan cara virtual serta diiringi oleh 129 calon di 75 wilayah Pemilihan kepala daerah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan, acara akan dibuka pada jam 14.00 WIB. Hasto menyebutkan Megawati akan sampaikan instruksinya lewat telekonferensi.

“Beliau akan memberi pembimbingan lewat telekonferensi, serta akan dikatakan beberapa hal istimewa dari putri Proklamator RI Bung Karno itu dalam memberi materi,” tutur Hasto dalam penjelasannya, Jumat (21/8/2020).

Hasto mengutamakan keutamaan sekolah kepartaian ini pada calon kepala wilayah. Ia menyebutkan figur pimpinan di saat pendemi ini ialah seorang semangat tidak mudah menyerah.

“Sekolah Partai ini penting, ditambah rintangan kampanye yang ditemui calon ditengah-tengah epidemi. Saya mengulang-ulang kembali lagi pesan Ibu Megawati, sekarang ini dibutuhkan figur pimpinan wilayah yang mempunyai fighting spirit, figur yang tidak gampang menyerah di hadapi ujian serta rintangan COVID-19,” kata Hasto.

Hasto menyebutkan, Sekolah Partai kesempatan ini benar-benar tidak sama. Semua serangkaian acara diadakan dengan cara virtual.

“Lazimnya semua calon termasuk juga petahana harus bermalam serta jangan keluar dari ruang. Pagi ada kesibukan senam olahraga. Saat ini, walau dengan cara virtual, Partai mengharap semua peserta aktif serta masih ikuti semua jadwal daring dengan serius. Penilaian masih diberi. Kepala Sekolah akan memantau kedisiplinan peserta,” jelas Hasto.

Hasto menjelaskan, Sekolah Partai akan berjalan semasa lima hari dengan masih memerhatikan pembagian waktu Indonesia sisi timur, tengah serta barat. Akan ada lima materi inti yang akan dikatakan semasa acara berjalan.

Baca Juga : Ansu Fati Masuk Skuad Timnas Spanyol

“Daerah Indonesia sisi barat akan diiringi 60 peserta, sisi tengah 41 peserta, serta timur 28 peserta,” jelas Hasto.

Pada pembukaan Sekolah Partai kelak, Hasto akan pimpin pengheningan cipta. Acara selanjutnya diteruskan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Ketua DPP Bagian Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Hasto lalu kembali lagi memberi kata pengantar pembukaan Sekolah Partai.

Setelah itu, Ketua DPP Bagian Ideologi serta Kaderisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat akan memberi laporan pekerjaan acara ini.

Selesai laporan pekerjaan, Ketua Umum PDIP Megawati akan memberi instruksi pada beberapa peserta Sekolah Partai. Instruksi berbentuk terbuka serta tertutup untuk media.

“Pembimbingan Ibu Megawati akan ada yang berbentuk terbuka serta tertutup untuk media,” lanjut Hasto.

Sesudah acara ditutup, Hasto bersama-sama Djarot serta Komarudin Watubun diperkirakan mengadakan pertemuan wartawan dengan cara daring.

Diketahui, PDIP sudah memberitahukan referensi untuk pasangan calon yang diusung PDIP di 75 wilayah Pemilihan kepala daerah 2020. Referensi PDIP dikerjakan dengan cara virtual, Selasa (11/8) serta didatangi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Bagian Politik Puan Maharani langsung membacakan referensi partainya dari daerah timur ke barat Indonesia.

“Alhamdulillah di hari ini kita masuk pada step ke-3 informasi calon kepala wilayah serta calon wakil kepala wilayah. Saya akan bacakan 75 calon dari PDIP di semua Indonesia dari timur sampai ke barat,” kata Puan waktu membacakan referensi.

Dari 75 pasangan calon yang dipublikasikan, ada nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang diusung PDIP untuk calon wali kota Medan. Disamping itu, ada juga nama keponakan Menhan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang diusung untuk calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Kota Medan, Muhamamd Bobby Afif Nasution dengan H Aulia Rachman. Selamat masuk di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra kedua-duanya, mudah-mudahan karunia,” tutur Puan.