Mendekati Ramadan, Harga Daging di Kota Medan Meroket

Mendekati Ramadan, Harga Daging di Kota Medan Meroket

           Medan – Waktu mendekati bln. Puasa harga-harga keperluan pangan senantiasa alami kenaikan. Apakah ini memanglah jadi kebiasaan, tak ada yang tahu, namun kenyataan di lapangan memanglah sekianlah kondisinya, harga melambung tinggi.

Di Kota Medan, satu hari mendekati Ramadan, harga daging meroket sampai menyentuh nilai Rp 120-130 ribu per kg. Kondisi harga pasar itu ada di Pasar Petisah Medan, Jumat (26/5), termasuk juga harga daging lembu.

Satu diantara penjual daging, Rahmad menyampaikan, harga daging lembu alami kenaikan dari harga umumnya. Yang awalannya cuma ada di harga Rp 110 ribu per kg saat ini naik jadi Rp 120-130 ribu per kilogramnya.
Konsumen terlihat memerhatikan daging yang menginginkan dibeli

Baca Juga : Komentar Jokowi masalah Pendukung Ahok yang Kecewa…

Konsumen terlihat memerhatikan daging yang menginginkan dibeli

” Kenaikkan daging ini telah dari dua hari waktu lalu, ” kata Rahmad.

Rahmad juga menerangkan mendekati Bln. Ramadan, dianya menaikkan supply daging dari umumnya. Dimana, hari umum dia cuma jual 80 kg daging, saat ini dapat jual 200 kg.

” Ingin Ramadan ini banyak keinginan, maka dari itu saya lebih pasokannya, ” tuturnya.

Sesaat salah seseorang konsumen daging, Lina mengungkap, dianya beli daging karna telah jadi kebiasaan baginya waktu mendekati Ramadan. ” Telah kebiasaan saya bila ingin puasa beli daging, ” tuturnya.

Support by : harian analisa