Menko Puan Berjumpa Wakil presiden Iran Ulas Problem Perempuan

Menko Puan Berjumpa Wakil presiden Iran Ulas Problem Perempuan

                  JAKARTA, Menteri Koordinator bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (PMK) Puan Maharani terima kunjungan kerja Wakil Presiden Iran bagian Wanita serta Masalah Keluarga Masoumeh Ebtekar.

Puan menyongsong kehadiran Masoemeh Ebtekar yang kenakan pakaian hijau serta jilbab panjang hitam. Sedang Puan Maharani kenakan pakaian batik serta jilbab putih.

” Terima kasih atas kunjungan kerja yang mulia Masoumeh Ebtekar ke Kementerian Koordinator bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan, yang terlebih dulu ada di Istana Bogor pada Selasa tempo hari dengan Presiden Joko Widodo, ” kata Puan waktu menyongsong Masoumeh di Kantor Kemenko PMK, Rabu (2/5/2018) pagi.

Baca Juga : Buka KTT Wasathiyah Islam, Jokowi Perkenalkan Keberagaman Indonesia

Kemudian, Puan serta Ebtekar mengadakan pertemuan tertutup. Menurut Puan, dalam pertemuan itu, ia serta Ebtekar mengulas hubungan kerja Indonesia serta Iran dalam beragam hal, satu diantaranya tentang pemberdayaan perempuan

” Oleh karenanya, saya minta pada Ibu Yohana Yambise (Menteri Pemberdayaan Wanita serta Anak) untuk menindaklanjuti hubungan kerja apa yang dapat kita kerjakan, ” kata Puan.

Massoumeh Ebtekar tengah ada di Indonesia untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) mengenai Islam wasathiyah (moderat) pada 1-3 Mei 2018. Hari pertama KTT itu di buka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Di sela-sela acara itu, ia sempat juga mengadakan pertemuan bilateral dengan Jokowi.

Support by : kompas.com