Meski Gagal di Tes Pramusim, Dovizioso Tetap Pede Sambut MotoGP Qatar 2019

LOSAIL – Pembalap andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan tanggapan terkait raihannya kala tampil di sesi tes pramusim MotoGP Qatar 2019. Dovizioso mengaku dirinya tak terpengaruh dengan hasil minor yang didapatnya pada sesi tes pramusim MotoGP Qatar 2019.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso sejatinya memulai tes pramusim MotoGP Qatar 2019 dengan performa cukup menjanjikan. Ya, Dovizioso berhasil jadi pembalap tercepat ketiga pada hari pertama tampil di Sirkuit Losail.

Akan tetapi pada hari kedua, posisi Dovizioso merosot ke urutan kelima. Bahkan pada hari ketiga DesmoDovi –julukan Dovizioso– harus rela turun ke posisi ke-15 dengan hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55,233 detik.

Performa minor tersebut pun memunculkan keraguan terhadap peluang Dovizioso di MotoGP Qatar 2019. Akan tetapi nampaknya performa minor di tes pramusim tak membuat Dovizioso risau. Terlebih Sirkuit Losail sendiri memang dikenal ‘bersahabat’ dengan motor Tim Ducati, Desmosedici.

Baca Juga : MORBIDELLI SOROTI KINERJA BAN DI TES PRAMUSIM MOTOGP QATAR HARI KEDUA

“Kami bekerja keras, namun tak dapat kecepatan yang saya mau. Saya tidak boleh merasa berpuas diri terhadap hasil ini, karena sepekan setelah balapan nanti saya mungkin bakal kesulitan,” jelas Dovizioso, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (26/2/2019).

“Akan tetapi saya juga tahu Losail trek spesial bagi Ducati. Kami mempunyai banyak data untuk dipelajari. Saya melakukan dua kali simulasi dengan dua ban berbeda. Kami punya banyak keraguan, tapi kami harus mengatasinya sebelum balapan dimulai,” tuntasnya.