Minggu Ini, Pemerintah Juga akan Serahkan Saham PGN ke Pertamina

Minggu Ini, Pemerintah Juga akan Serahkan Saham PGN ke Pertamina

              JAKARTA, PT Pertamina (Persero) mengungkap penyerahan saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) punya pemerintah ke perseroan juga akan pada minggu-minggu ini.

Nanti sejumlah 56, 9 % saham PGN punya pemerintah juga akan diserahkan ke PT Pertamina.

Penyerahan saham ini, tindak lanjut dari Ketentuan Pemerintah (PP) Nomor 6 Th. 2018 mengenai Menambahkan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam saham PT Pertamina.

” Jadi inbreng itu yaitu penyerahan sahamnya pemerintah di PGN ke Pertamina. Kami rencanakan bln. ini, ya tanggal 16 Maret 2018, ” kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina, Nicke Widyawati waktu didapati Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Walau telah serah terima saham, Nicke menjelaskan, saham PGN juga akan resmi jadi punya Pertamina sesudah perseroan membuat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

” Iya (resminya sesudah RUPS). Bila saat ini itu akhirnya bagaimana pemerintah ingin memberi saham PGN ke Pertamina serta pertamina terima serta ijab kabul berlangsung, ” terang dia.

Baca Juga : Bus Tabrak Pembatas Jembatan, 1 Penumpang Tewas Terlempar ke Sungai

Sesudah jadi anak usaha Pertamina, nanti PGN diintegrasikan dengan lini usaha perseroan di bidang yang sama yaitu PT Pertagas.

” Jadi disamping itu juga akan diintegrasikan. Ini tengah dikaji intergrasinya seperti apa. Sesaat ini kita intergrasinyanke Niaga. Jadi jualan bareng-bareng, kerjainnya project bareng-bareng. Jadi ada integrasi resmi, ada integrasi operasional. Yang paling perlu saat ini integrasi operasional, ” pungkas dia.

Sebatas info, Presiden Joko Widodo sudah di tandatangani Ketentuan Pemerintah (PP) Nomor 6 Th. 2018 mengenai Menambahkan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke saham PT Pertamina. Ketentuan itu mengatur mengenai pembentukan holding migas.

Support by : kompas.com