Mir Senang Bisa Bersaing dengan Pembalap Pabrikan di MotoGP Qatar 2019

LOSAIL – Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Joan Mir, mendapat hasil lumayan saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Memulai balapan dari posisi ke-11, Mir berhasil finis di urutan kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (16/3/2019).

Meski gagal meraih podium, mantan pembalap Moto2 itu mengaku cukup puas dengan debutnya di kelas utama MotoGP. Mir puas lantaran dirinya merasa sudah mengeluarkan segenap kemampuan di atas kuda besinya.

Hasil positif yang diraih pada balapn perdana tersebut juga membuat Mir cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap pabrikan lain musim ini. Sebagai catatan, usai balapan perdana yang berlangsung di Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret 2019.

“Saya sangat senang dengan hasilnya (GP Qatar). Kami juga menunjukkan kecepatan yang cukup baik pada sesi latihan bebas keempat kemarin. Hasil yang sama juga saya rasakan pada saat balapan. Dan itu adalah sesuatu yagn positif ketika Anda bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di lintasan, apapun hasilnya,” ujar Mir, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga : SPURS OPTIMIS BISA ATASI MAN CITY DI PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS

“Terlepas dari hasil, saya berharap bisa terus meningkatkan performa di setiap balapan dan mencoba untuk terus bersama para pembalap terdepan,” tukasnya.