Morbidelli Optimis Kinerja Apik Yamaha di Misano Bakal Berlanjut ke Aragon

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin tren positif yang tengah menggandrungi timnya akan terus terjaga ke balapan-balapan berikutnya. Hal tersebut dinilai akan turut terjadi di balapan seri ke-14 MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 22 September 2019 malam WIB.

Yamaha memang berhasil mendominasi gelaran balapan seri ke-13 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019 malam WIB. Dalam seri tersebut, empat pembalap Yamaha yang berasal dari tim pabrikan serta satelit dapat finis di lima besar.

Bahkan, rekan setim setim Morbidelli, Fabio Quartararo, nyaris memenangkan balapan tersebut. Sayangnya, di lap terakhir, Quartararo gagal memenangkan duel sengit dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dominasi Yamaha di MotoGP San Marino 2019 pun disambut gembira oleh Morbidelli. Ia menilai situasi ini menunjukkan bahwa motor Yamaha sudah menjadi semakin kompetitif saat ini. Padahal, Sirkuit Misano sendiri sejatinya bukanlah tren yang cocok dengan motor Yamaha.

Baca Juga : KESAL KARHUTLA RIAU MELUAS, JOKOWI: TINDAK TEGAS PELAKU PEMBAKARAN HUTAN!

Karena itu, hal tersebut pun bakal menjadi modal penting bagi Morbidelli dan kawan-kawan untuk melakoni balapan selanjutnya. Pembalap asal Italia itu begitu percaya diri Yamaha bisa kembali mengguratkan hasil fantastis di MotoGP Aragon 2019.

“Misano dan Aragon bukan balapan yang bagus untuk Yamaha pada tahun lalu, Aragon bukan untuk Yamaha. Tetapi di Misano musim ini, kami para pembalap Yamaha semuanya sangat kuat dan tentu saja kami berharap dapat mengulangi kinerja ini, meskipun ada jalur lurus yang panjang di Aragon. Mari lihat bersama apakah kami setidaknya bisa menjaga kecepatan di level ini,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).