MotoGP Catalunya, Lorenzo Raih Pole Position Pertama bersama Ducati

BARCELONA – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, meneruskan performa impresif sesudah merebut pole position kwalifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6/2018).

Itu yaitu kali pertama Lorenzo jadi yang paling cepat pada babak kwalifikasi sepanjang dua musim di Ducati. Dia menyegel pole position selesai mengukir saat putaran 1 menit 38, 680 detik.

Posisi ke-2 jadi punya Marc Marquez (Repsol Honda) serta diikuti oleh Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi ketiga. Mereka melengkapi komposisi grid pertama.

Baris ke-2 balapan bakal di isi oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), serta Danilo Petrucci (Pramac Racing).

Sedang pemegang sembilan juara dunia, Valentino Rossi, mesti senang mengawali balapan dari posisi ketujuh. Dia tidak berhasil lakukan time attack di kesempatan paling akhir lantaran nyaris terjatuh.

Baca Juga : Ketua Komisi V DPR: Macet Mudik 2018 karena Antrean di “Rest Area”

Marquez mesti berupaya keras pada babak kwalifikasi kesempatan ini sesudah tidak berhasil masuk 10 besar sepanjang tiga kali lakukan latihan bebas. Alhasil, sang juara bertahan mesti lebih dahulu melalui Qualifikasi 1 (Q1) saat sebelum ikut serta pertarungan dengan 10 pebalap lain di Q2.

Seri ke enam MotoGP musim 2018 itu bakal berjalan pada Minggu (16/6/2018) mulai pukul 19. 00 WIB.