Mundur dari Demokrat, TGB Didoakan Sukses Jadi Cawapres Jokowi

JAKARTA – Partai Demokrat tidak mempersoalkan langkah kadernya, Muhammad Zainul Majdi sebutan lain Tuan Guru Bajang (TGB), mengundurkan diri dari partai berlambang mercy itu.

Demokrat malah mengemukakan terima kasih serta penghargaan atas peranan TGB di Partai, terutamanya menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB).

” Kami mendoakan status beliau saat ini, yaitu menjadi ulama non partai, akan memberikan beliau jalan mengarah karier politik yang sangat baik untuk diambil menjadi salah satunya Calon wakil presiden Pak Jokowi, ” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam info tertulisnya, Senin (23/7/2018).

TGB awal mulanya mengatakan mensupport Presiden Joko Widodo untuk meneruskan kepemimpinan dua periode.

Jokowi juga menyebutkan Gubernur NTB itu jadi salah satunya calon calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang.

Mengenai Partai Demokrat hingga sampai sekarang ini belumlah memastikan arahnya dalam pemilihan presiden 2019.

” Partai Demokrat yakini profil sebagus beliau patut mendapatkan peluang berkarir pada tingkat nasional, ” kata Rachland.

TGB awal mulanya membetulkan jika ia sudah sah mengundurkan diri menjadi kader Partai Demokrat.

” Benar. Saya telah mundur semenjak kemarin, ” tutur TGB pada Kompas. com, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, surat pengunduran diri telah di kirim ke Amir Syamsuddin sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, kemarin.

Baca Juga : Para Ulama PA 212 Ingin Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan PBB Berkoalisi di Pilpres 2019

Akan tetapi, bekas Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu malas mengungkap dengan cara detil argumen mundurnya dari Demokrat.

Pengakuan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi ini dikatakan di sela kunjungannya ke redaksi Harian Kompas.