Nani Yakin Cristiano Ronaldo Masih Pemain Terbaik di Dunia

LISBON – Winger Orlando City, Luis Nani, yakin mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, masih pesepakbola yang terbaik di dunia. Walau torehan golnya tidak impresif di Juventus, pemain berpaspor Portugal itu dinilai masih menunjukkan kapasitas yang sebenarnya.

Cristiano Ronaldo mengejutkan dunia setahun lalu ketika memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Sayang, musim debut pemain berusia 34 tahun itu di Liga Italia bersama Si Nyonya Tua kurang impresif. Ia hanya berhasil meraih gelar juara Liga Italia 2018-2019.

Jumlah gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo juga menurun jauh. CR7 hanya mengemas 21 gol di kompetisi domestik dan enam buah di Liga Champions 2018-2019. Namun, bagi Nani, Cristiano Ronaldo tetap seorang pesepakbola terbaik di dunia.

“Dia menjalani musim yang sukses di Juventus. Tidak mudah memang untuk bermain di Italia karena sepakbola di sana sangat taktis, para pemain belakang di sana sangat ahli dalam bertahan,” ujar Luis Nani yang pernah bermain di Lazio, mengutip dari Goal, Rabu (5/6/2019).

Baca Juga : HASIL MOTOGP ITALIA 2019 TAK SESUAI EKSPEKTASI IANNONE

“Dia mencetak cukup banyak gol, dan terus menjadi yang terbaik di dunia. Menurut saya, apa yang dilakukannya di Italia cukup hebat,” imbuh pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ronaldo gagal mengawinkan gelar juara Liga Italia dengan Liga Champions 2018-2019. Padahal, Juventus rela menebusnya dengan harga 117 juta Euro (setara Rp1,87 triliun) demi mengakhiri puasa gelar di Liga Champions sejak 1995-1996.