Oliveira Semringah Tembus 10 Besar di MotoGP Austria 2019

SPIELBERG – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, menunjukkan performa impresif kala mentas di MotoGP Austria 2019 pada Minggu 12 Agustus 2019 malam WIB. Keberhasilan itu membuat Oliveira percaya diri jika KTM RC-16 yang ia kembangkan telah membaik.

Sebagai pembalap rookie, Oliveira pun untuk pertama kalinya berhasil menembus posisi 10 besar, tepatnya finis di tempat kedelapan. Hasil ini pun menjadi pencapaian terbaik Oliveira selama berkarier di MotoGP sejak awal musim ini.

Meski begitu, pembalap berpaspor Portugal itu mengaku tidak mudah menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring yang sangat cocok untuk Ducati. Baginya, KTM sedikit memiliki masalah di Red Bull Ring. Karena itu, ia merasa senang bisa meraih hasil terbaiknya saat ini di MotoGP Austria.

“Saya perhatikan di setiap balapan ada trek yang lebih baik untuk beberapa mesin dan kurang baik untuk beberapa sisanya. Di Spielberg kami memiliki lebih sedikit masalah dari biasanya. Tetapi hasil ini menunjukkan bahwa kami berada di jalan yang benar,” ungkap Oliveira, mengutip dari Speedweek, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga : SUKSES JALANI DEBUT BERSAMA MAN UNITED, POGBA JULUKI MAGUIRE SANG MONSTER

“Perkembangan penting adalah kami telah menemukan swingwarm karbon yang membantu kami menyelamatkan ban. Semua pekerjaan yang kami lakukan adalah mendinginkan ban, di mana Ducati bekerja sangat baik di situ. Jadi kami harus melakukan itu juga,” tambahnya.

Pada balapan tersebut, Oliveira pun menjadi satu-satunya pembalap bermotor KTM yang berhasil menembus posisi 10 besar. Sementara pembalap tim pabrikan yakni Johann Zarco hanya mampu finis di posisi 12. Sementara Pol Espargaro dan Hafizh Syahrin gagal finis.