Patahkan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d’Or 2018

Patahkan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Capai BalloPesepak asal bola Kroasia, Luka Modric, sukses mencapai penghargaan Ballon d’Or 2018.

Modric dinobatkan menjadi pesepak bola pria terunggul dunia dalam malam penghargaan Ballon d’Or 2018 di Grand Palais, Paris, Senin (3/11/2018) atau Selasa pagi hari WIB.

Gelandang Real Madrid itu sukses mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo (Juventus) serta Lionel Messi (Barcelona) saat 10 tahun atau satu dekade paling akhir dalam penghargaan Ballon d’Or.

Awal mulanya, semenjak 2008 sampai 2017, Ronaldo serta Messi menguasai titel itu, dengan semasing mencapai lima titel.

Akan tetapi, pada tahun ini, Ronaldo tempati rangking ke-2 dalam voting, sedang Messi di tempat ke lima. Rangking ke-3 dicapai oleh penyerang Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann.

Simak juga: Modric Tidak Cemas bila Tidak berhasil Sabet Ballon dOr 2018

Walau tidak berhasil Real Madrid jadi juara Liga Spanyol, Modric sukses menolong El Real mencapai Liga Champions tahun ini.

Kemenangan 3-1 atas Liverpool di set final membuat Modric serta Real Madrid menyapu titel Liga Champions untuk kali ke-3 dengan berturut-turut.

Kegemilangan Modric bukan sekedar bersama dengan club yang dibelanya, tapi ikut di arena internasional.

Mendapatkan tanggung jawab menjadi kapten tim nasional Kroasia, Modric sukses membawa negaranya ke perolehan paling tinggi di Piala Dunia.

Pada arena Piala Dunia 2018, Modric memandu tim nasional Kroasia tembus set final untuk kali pertamanya selama riwayat.

Tidak bingung bila Modric telah menguasai penghargaan pribadi tahun ini.

Baca Juga : Basarah Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Dugaan Penghinaan Soeharto

Sesudah jadi pemain terunggul UEFA 2018, Modric kembali dipilih menjadi pemain pria terunggul di FIFA Awards 2018.

Penghargaan dari France Football, penyelenggara Ballon d’Or, lengkapi perolehan Modric menjadi individu terunggul dalam dunia kulit bundar tahun ini.n d’Or 2018