PBB Targetkan 6 Persen Suara di Pileg 2019

JAKARTA – Partai Bulan Bintang ( PBB) membidik dapat memperoleh 6 % nada pada Pemilu Legislatif 2019. Perolehan nada sebesar itu bisa mengantarkan PBB ke parlemen.

“Persetujuan kita, tujuan yang ingin kita raih ialah enam %. Alhamdulilah, kalau turun, cuma turun dikit. Jadi angka enam % itu adalah ketetapan Rapat kerja nasional kita,” kata Ketua Komite Tindakan Pemenangan Penentuan Umum (Kappu) DPP PBB Yusron Ihza Mahendra.

Yusron membuka hal itu di antara Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) Kappu, di Jakarta, Jumat (30/11/2018), seperti diambil Pada.

Yusron menyatakan, PBB akan berusaha untuk melebihi ujung batas parlemen sebesar 4 %. Yusron meyakini beberapa calon legislatif akan kerja semaksimal mungkin supaya tujuan itu bisa terwujud.

Partai garapan Yusril Ihza Mahendra itu akan mengoptimalkan suport nada di Pulau Jawa, terpenting di daerah yang sampai kini jadi lumbung nada PBB, seperti di Jawa Barat, Aceh, NTB, sampai Bangka Belitung.

“Pasti Pulau Jawa. Sulit atau mudah, berat atau mudah pasti jadi prioritas kami. Untuk mendapatkan 8 juta nada, Pulau Jawa mustahil kita acuhkan. Tapi jika kita bicara kantong-kantong, Jawa Barat adalah salah satunya kantong nada kita,” katanya.

Di Jawa Barat PBB membidik sekurang-kurangnya mencapai dua kursi DPR, lalu disusul provinsi-provinsi yang lain dari semua Indonesia.

Baca Juga : Montella Berpeluang Latih Kembali AS Roma

Sekarang ini, lebih adik kandung Yusril ini, PBB tengah memetakan kemampuan lawan-lawan politik, terutamanya tehadap lawan politik yang mempunyai basis yang sama juga dengan PBB atau mengangkat Partai Islam.

“Kita sempat miliki dua menteri, satu ketua MK, duta besar, dan sebagainya. Akan tetapi s/d ini hari alhamdulilah, tidak ada satupun yang tertangkap serta dipenjara sebab korupsi. Itu salah satunya point kita yang kita jual,” kata Yusron.