PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Tong Yun Kai 2019

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), resmi mengumumkan nama-nama pemain yang akan tampil di ajang Piala Tong Yun Kai 2019. Turnamen ini merupakan kejuaraan beregu campuran se-Asia yang akan berlangsung di Hong Kong, 19-24 Maret 2019.

Sebanyak 16 pemain terpilih untuk memperkuat Tim Indonesia yang akan berlaga dalam turnamen yang memainkan format Piala Sudirman. Ke-16 pemain tersebut terdiri dari delapan pemain putra dan delapan pemain putri. Tak banyak nama-nama top, kali ini Indonesia lebih menurunkan para pemain pelapis.

Pada tunggal putra, tak ada nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Dua tempat tersebut diisi Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara pada tunggal putri, ada nama Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Sedangkan pada nomor ganda putra, Indonesia masih membawa satu pasangan andalan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan peringkat sembilan dunia itu akan ditemani juniornya yakni Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Sementara itu pada nomor ganda putri, Indonesia akan diperkuat Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pasangan utama. Selain itu, ada nama Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah yang akan melapisi Rizki/Ketut.

Baca Juga : JOKOWI PASTIKAN BANTUAN PKH TAHAP II CAIR APRIL 2019

Pada nomor ganda campuran, pasangan anyar Indonesia langsung mendapat kepercayaan untuk tampil di ajang beregu ini. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan tampil di ajang dua tahun tersebut. Nama lain di nomor ganda campuran adalah Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Berkaca pada dua tahun lalu, Indonesia juga menurunkan para pemain pelapis. Kala itu, langkah Indonesia terhenti di perempatfinal setelah takluk 2-3 dari Jepang yang membawa formasi lengkap. Pada tahun itu juga, Jepang keluar sebagai juara.