PDI-P juga akan Sertakan Juiceuf Kalla dalam Memastikan Cawapres Jokowi

PDI-P juga akan Sertakan Juiceuf Kalla dalam Memastikan Cawapres Jokowi
             DENPASAR,  Sekjen PDI-P Hasto Kristuyanto menyebutkan partainya tidak juga akan melepas peranan Juiceuf Kalla dalam memastikan cawapres pendamping Presiden Jokowi di Pemilu 2019.

” Kami mengharapkan sudah pasti sepanjang sistem penetapan calon presiden serta wapres kerja sama pada Pak Jokowi serta Pak JK (Juiceuf Kalla) bisa dilanjutkan, ” kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018) malam.

Ia mengungkap kerja sama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Kalla telah terbangun mulai sejak lama. Ia bercerita waktu itu diutus segera Megawati untuk memohon kesediaan Kalla jadi wapres.

” Pasti kami juga akan dengar input dari Ayah Juiceuf Kalla karna beliau pasti begitu mengerti beragam masalah bangsa serta negara, ” kata Hasto.

Baca Juga : Lihat ” Pisang Seribu ” yang Buat Geger Warga Sawangan

Sebab, sambung Hasto, nyaris tidak mungkin menyandingkan kembali Jokowi dengan Kalla karena terganjal ketentuan perundang-undangan. Sebab berdasar pada UUD 1945 jabatan presiden serta wapres cuma dapat dijabat dua periode.

Karenanya, ia menyebutkan PDI-P cuma dapat melibatkan Kalla dalam penetapan cawapres Jokowi, bukanlah untuk menyandingkannya kembali.

” Kita terikat pada ketetapan UUD 1945. Masa jabatan cuma 2 periode tapi yang kami maksud Pak JK jadi tokoh bangsa, wakil presiden 2 periode pasti miliki pandangan yang baik. Pandangan siapa yang pas mengikuti Pak Jokowi, ” lanjut dia.

Support by : kompas.com