PDIP Bela Ahok: Gaduh demi Perubahan Pertamina

Agen Judi Online – Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade minta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dicabut dari kedudukan Komisaris Penting PT Pertamina Persero sebab dipandang membuat ribut. PDIP bela Ahok.

“Pilih mana, ribut tetapi ada perkembangan mengarah lebih bagus atau tenang tetapi penyakit perusahaan tersimpan rapi dalam laci? Hidup damai dalam posisi quo dengan seluruh kebobrokan yang cuma dapat dirasa atau naik-turun tapi sedang cari jalan keluar di luar kelaziman? Ini dua pemikiran pendekatan manajerial,” tutur politisi PDIP, Hendrawan Supratikno, pada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Menurut Hendrawan, sikap Ahok itu bawa semangat Pertamina ke arah perkembangan lebih bagus. Sedang sikap Andre dipandang bersimpangan dengan Ahok.

“Ahok merepresentasikan semangat revolusioner untuk merusak kebekuan. Andre ingin pendekatan evolusioner dalam kesenyapan,” tuturnya.

Hendrawan memandang, bila ingin perkembangan baik di badan PT Pertamina, diperlukan keberanian seperti ada figur Ahok. Ia memberikan dukungan Ahok membuka petinggi nakal di Pertamina, tetapi ia memperingatkan Ahok masih jaga sikapnya.

“Ini ibarat pedal gas serta rem. Digunakan dalam beberapa kondisi yang lain. Tinggal melihat ‘sikon’-nya, untuk BUMN yang penyakitnya telah karatan, dengan sedimen pat-patgulipat yang telah mengerak, diperlukan jumlah keberanian menggedor yang tinggi. Dengan bahasa Iwan Fals, ‘bongkar!’ Meskipun begitu, Ahok harus juga ‘tahu batas’, janganlah sampai remnya blong,” tegasnya.

Baca Juga : Krisis Keuangan, Barcelona Kesulitan Rekrut Memphis Depay

Awalnya, Andre Rosiade minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dari kedudukan Komisaris Penting (Komut) PT Pertamina (Persero). Andre memandang Ahok sudah membuat Pertamina ribut.

“Menurut saya untuk anggota DPR Komisi VI, ya, yang partner BUMN jika tidak fungsinya Presiden menjaga Pak Basuki Tjahaja Purnama untuk Komut Pertamina. Mengapa? Pertama, ya, yang berkaitan tetap membikin ribut,” kata Andre pada wartawan, Selasa (15/9).

Sikap Andre ini buntut pengakuan Ahok yang membuka aib Pertamina. Ahok menyebutkan direksi Pertamina punyai hoby melobi menteri sampai direksi yang bertambah senang berutang serta mendiamkan investor.

“Ia tukar direktur juga dapat tanpa ada kasih tahu saya, saya pernah geram-marah , jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri sebab yang tentukan menteri. Komisaris juga rerata titipan kementerian-kementerian,” kata Ahok dalam account YouTube POIN.

Disamping itu, Ahok ungkap permasalahan lain, yaitu kecurangan upah. Ahok menyebutkan sering mendapat masalah berkaitan upah, terutamanya di kedudukan direktur penting anak perusahaan.

“Orang dicabut dari kedudukan direktur penting anak perusahaan, contoh upah Rp 100 juta bertambah, waktu dicabut upah masih sama, faktanya ia telah orang lama harusnya upah ikuti kedudukan Anda,” tutur Ahok.