Pecahkan Rekor, Dua Botol Wiski Laris Terjual sampai Rp 29, 8 Miliar

Pecahkan Rekor, Dua Botol Wiski Laris Terjual sampai Rp 29, 8 Miliar

             HONG KONG, Satu tempat tinggal lelang di Hong Kong sudah sukses melelang dua botol wiski dengan harga 16, 6 juta dollar Hong Kong (sekitaran Rp 29, 8 miliar). Capaian itu diklaim sudah buat rekor baru untuk lelang wiski.

Ke-2 botol wiski itu yaitu produksi Macallan, satu tempat penyulingan wiski di Craigellachie, Moray.

Dalam sistem pelelangan yang dilangsungkan pada Jumat (18/5/2018) malam itu, untuk pertama kalinya ke-2 botol wiski langka itu dipertunjukkan pada umum sesudah 30 th. kemarin.

Satu diantara botol wiski yang dinamakan sesuai sama seniman Italia, Valerio Adami, sudah sukses terjual dengan harga 8, 64 juta dollar Hong Kong pada salah seseorang konsumen yang ada waktu pelelangan.

Sedang satu botol yang beda, dinamakan seniman pop Inggris, Peter Blake, sudah terjual seharga 7, 96 juta dollar Hong Kong oleh konsumen lewat telepon.

Ke-2 pemenang pelelangan itu memohon pada pihak tempat tinggal lelang Bohmans untuk dirahasiakan jati dirinya.

Awalannya semasing botol wiski diprediksikan bisa terjual seharga 3, 6 juta serta 4, 5 juta dollar Hong Kong.

Menurut pihak tempat tinggal lelang, ke-2 botol wiski itu disuling pada 1926 serta disimpan dalam tong memiliki bahan kayu sherry sepanjang 60 th. sebelumnya lalu dikemas kedalam botol pada 1986.

Terkecuali isi wiski didalam botol, kesan antik yang mempunyai nilai sendiri yaitu label yang terpasang pada botol.

Baca Juga : Trump : Kim Akan Selesai seperti Kadhafi bila Diplomasi Gagal

Merilis dari SCMP, satu diantara label botol di desain oleh Blake, seseorang seniman lukis yang di kenal menolong dalam pembuatan cover album The Beatles yang berjudul Sergeant Pepper’s Lonely Hearts Club Band.

Sedang label yang lain adalah karya Adami. Semasing botol dipercaya cuma di produksi dengan terbatas sejumlah 12 botol.

” Botol-botol ini adalah satu diantara wiski tertua karya Macallan pada abar ke-20, ” kata Kepala Tempat tinggal Lelang Bonhams untuk anggur serta wiski, Daniel Lam On-tai.

” Setahu kami botol-botol wiski itu di buat memanglah tidak diperuntukkan untuk di jual, tetapi diberi jadi hadiah untuk client perlu Macallan, ” imbuhnya.

Dalam pelelang pada Jumat tempo hari, tempat tinggal lelang Bonhams terdaftar sudah menyatukan keseluruhan 46, 62 juta dollar Hong Kong (sekitaran Rp 84 miliar) untuk 645 barang lelang.

Support by : kompas.com