Pedrosa Menyesal Belum Bisa Bantu KTM di Tes Pramusim MotoGP 2019

SELANGOR – Dani Pedrosa belum bisa ambil bagian sebagai pembalap pengembang Tim KTM pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari kemarin. Pasalnya, setelah melakukan operasi fraktur tulang selangka pembalap Spanyol itu diharuskan untuk beristirahat leibh lama.

Pedrosa pun mengaku menyesal lantaran tidak bisa ikut membantu tim barunya tersebut di Malaysia. Kendati begitu, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu mengatakan dirinya terus mengikuti perkembangan tim KTM sepanjang tes pramusim di Malaysia.

“Saya sangat menyesal. Saya tidak dapat berpartisipasi dalam tes pramusim di Malaysia, tapi saya mengikuti dengan seksama pekerjaan KTM Racing Factory. Saya berharap bisa bersama mereka segera di trek,” ujar Pedrosa, melansir dari laman Motorsport, Sabtu (9/2/2019).

Sekadar diketahui, pihak dokter yang menangani operasi Pedrosa mengatakan jika pemulihan memakan waktu kurang lebih tiga bulan lamanya. Artinya, Pedrosa dipastikan tidak tampil pada tes pramusim terakhir yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 25-27 Februari nanti.

Baca Juga : MENANG 3-1, REAL MADRID BERJAYA DI MARKAS ATLETICO

Kendati begitu, sang pembalap berharap pemulihan cederanya bisa berjalan lebih cepat. Pedrosa sendiri mengakui jika dirinya tak sabar untuk segera ambil bagian dalam pengembangan motor RC-16 milik KTM.

“Tapi bagaimanapun pikiran saya tertuju untuk mengatasi situasi saat ini demi terus bekerja pada pengembangan KTM,” tutup mantan pembalap Tim Repsol Honda