Pemain Wajib Latihan 4 Pekan Sebelum Serie A Italia Mulai Lagi

Agen Bola Online – Perkumpulan Pemain Italia (AIC) memberikan dukungan digulirkannya lagi Serie A 2019/2020. Ketentuannya, beberapa pemain harus berlatih penuh empat minggu supaya keadaannya bugar.

Serie A telah dibatalkan semenjak 12 Maret lalu sebab epidemi virus corona. Sesudah dua bulan diisolasi, beberapa pemain juga dibolehkan mulai berlatih lagi minggu ini dengan cara normal di ruangan terbuka.

Latihan itu dilaksanakan sekalian patuhi prosedur kesehatan yang ada sekaligus juga langkah pertama untuk mengawali lagi pertandingan yang terlambat. Meskipun begitu, ada banyak kontroversi berkaitan lanjutan musim 2019/2020.

Pasalnya penebaran virus corona di Italia masih susah diredam walau angka masalah positif telah mulai turun. Info paling akhir, Serie A paling cepat digelar 15 Juni.

Baca Juga : Anies: Sejauh Ini Pergerakan Corona Terkendali tapi Belum Selesai

Berkaitan hal itu, AIC tidak mempersoalkannya. Yang penting Lega Serie A harus memberi waktu minimum empat minggu untuk beberapa pemain berlatih, supaya keadaannya betul-betul oke di dalam bermain lagi.

“Minimal harus berlatih empat minggu untuk hindari luka, walau ada yang katakan harus juga enam minggu, ” tutur Presiden AIC, Damiano Tommasi, seperti diambil RAI.

“Kesiagaan harus diprioritaskan sebab di situasi sekarang ini, Anda perlu kejelasan dari bagian klinis dan kesehatan. Beberapa pemain perlu waktu untuk kembalikan keadaannya, ” tambahnya.

“Kami mengharap dapat percepat proses itu dalam beberapa minggu ke depan.”

Waktu Serie A disetop, Juventus pimpin klassemen dengan 63 point dari 26 pertandingan, unggul satu point atas Lazio.