Pemerintah Larang Mudik, Ditlantas Polda Metro: Kami Siap Amankan

Agen Judi Online – Pemprov DKI Jakarta melarang masyarakatnya mudik Lebaran ditengah-tengah wabah Corona. Larangan mudik 2020 ini akan direferensikan oleh Kementerian Perhubungan, yang akan dikatakan dalam rapat terbatas bersama-sama Presiden Joko Widodo.

Berkaitan ini, Direktur Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan faksinya memberi dukungan kebijaksanaan pemerintah.

” Apa saja itu nanti, kami siap amankan serta memberi dukungan kebijaksanaan pemerintah, hingga kelak kami sediakan langkah bertindaknya, apa saja itu, ” kata Kombes Sambodo pada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Sambodo menjelaskan pemerintah tengah mempersiapkan dua pola berkaitan mudik ini. Pola pertama sifatnya cuma berbentuk ajakan tidak untuk mudik.

Baca Juga : Jangan Besar Kepala, Luka Jovic!

” Pola pertama ajakan dilarang mudik, berarti kita harap warga Jakarta tidak ke mana-mana, stay at home, selanjutnya masih di dalam rumah, ” tuturnya.

Pola ke-2 adlaah larangan mudik, hingga masyarakat jangan keluar dari Jakarta benar-benar. Bila nanti pemerintah melarang mudik, polisi akan lakukan pengamanan di titik riskan, seperti di tepian, ruas jalan tol, sampai titik keberangkatan, seperti lapangan terbang, stasiun, serta terminal bis.

” Sebab epicenter-nya berada di Jakarta, bisa saat mudik ini nanti virusnya akan ke mana-mana. Karena itu, ada skenario masyarakat Jakarta masih di dalam rumah, ” paparnya.

Sambodo menjelaskan faksinya masih menanti ketetapan pemerintah. Dia memperjelas faksi kepolisian pada intinya siap memberi dukungan serta amankan apa saja kebijaksanaan pemerintah nanti.