Pemilihan Kabinet, Ketua MPR: Jokowi Utamakan Merawat Kebhinekaan

Agen Judi Online – Presiden Joko Widodo barusan menginformasikan barisan kabinet barunya yang dinamakan Kabinet Indonesia Maju. Kabinet Indonesia Maju dipandang pancarkan semangat memperkokoh persatuan serta mencerminkan pergantian kepemimpinan dengan beberapa orang muda yang dipilih.

Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan animo yang tinggi pada kearifan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam membuat Kabinet Indonesia Maju yang dikukuhkan di Istana Negara ini hari.

“Tentunya saya serta warga biasanya mengharap kabinet baru ini lebih produktif. Figur menteri pilihan Jokowi dalam kabinet ini memanglah belum pasti dapat memberi kepuasan seluruh pihak. Tapi, dengan mata hati serta pemikiran yang jernih, kita dapat lihat serta mengerti jika Presiden Jokowi benar-benar memprioritaskan kerja menjaga kebhinekaan serta memperkokoh persatuan,” tutur Bambang Soesatyo dalam info tercatat, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga : Jokowi Jadi Presiden, Relawan Balik Kandang

Kesediaan Prabowo Subianto jadi bekas lawan dalam pilpres terima ajakan Presiden Joko Widodo jadi anggota kabinet mencerminkan semangat ke-2 tokoh memperkokoh persatuan.

“Kearifan Jokowi-Prabowo ini diinginkan berefek positif buat kehidupan berbangsa. Tidak bisa ada pengkotak-kotakan warga karena ketidaksamaan,” tutur Bambang.

Jokowi-Maruf serta partai konsolidasi pendukungnya arif sebab tidak mengaplikasikan prinsip the winner takes all. Jatah jabatan menteri untuk parpol simpatisan pasangan Jokowi-Maruf betul-betul dibatasi.

Beberapa pos kementerian juga dipercayakan pada beberapa profesional. Lewat kabinet baru ini, duet pemimpin Jokowi-Maruf menyiapkan pergantian kepemimpinan.

Kesan-kesan ini paling tidak dapat dibaca dari pemilihan beberapa orang muda seperti Bahlil Lahadalia, Nadiem Makarim, Erick Thohir sampai Wishnutama untuk terima jabatan menteri atau satu tingkat menteri.

Semangat menjaga kebhinekaan serta pergantian kepemimpinan terpancar kuat dari susunan kabinet baru ini. Masalah selanjutnya ialah produktivitas. MPR mengharap beberapa menteri baru konsentrasi serta produktif pada bagian pekerjaannya semasing.

“Pada semua anggota Kabinet Indonesia Maju, selamat kerja,” ujarnya.