Pemprov DKI Berencana Merevitalisasi Kolam Renang Bulungan

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan rencana pihaknya untuk merevitalisasi Kolam Renang Bulungan di Jakarta Selatan. Ia mengatakan, sudah menerima paparan rencananya dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

“Kemarin Pak Lukman Niode (perwakilan PRSI) menangkap satu peluang bahwa itu bisa direvitalisasi untuk skala nasional plus. Jadi, kemarin sudah dipresentasikan, Pak Lukman Yode mengusulkan bersama Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga),” kata Sandiaga, di Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Sandiaga, pihaknya masih menunggu desain dari Dispora dan PRSI. Revitalisasi akan membuat Kolam Renang Bulungan bisa digunakan atlet nasional untuk berlatih dan berlomba.

“Dia kedalamannya kurang, enggak bisa dipakai kompetisi latihan nasional. Sehingga, kami revitalisasi untuk pembinaan prestasi dan optimalisasi di weekend itu bisa dipakai untuk keluarga,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Kolam Renang Bulungan juga sudah berusia tua. Ia mengaku, sering berenang saat kecil dan masih melakukannya di akhir pekan.

Baca Juga : UEFA Pastikan AC Milan Bisa Tampil di Liga Europa dengan Catatan

“Jadi, saya tuh besar di sana, di Mendawai. Saya sampai sekarang masih renang di Bulungan situ dan di situ banyak atlet-atlet,” kata dia.alisasi Kolam Renang Bulungan