Perbandingan Harga Wuling Pesaing Toyota Avanza & Calya

Perbandingan Harga Wuling Pesaing Toyota Avanza & Calya

Pemain baru di industri otomotif Indonesia, Wuling, sudah merilis harga Confero. Low MPV berbasis Hong Guang itu, mulai dijual seharga Rp 130 juta. Harga itu tentu sangat menantang, bukan hanya bagi mobil di kelasnya, juga mobil Low Cost Green Car yang bermain di level itu.

Baca Juga : Kalah di Pengadilan, Anak Penggugat Ibu Rp 1,8 Miliar Lapor Polisi

Sebelum Anda memilih untuk meminang salah satunya, ada baiknya mencatat daftar harga ketiga Low MPV ini. Kami pun tertarik menjabarkan kompetisi ketiganya berdasarkan level harga, bukan berdasarkan fiturnya. Hal ini untuk membantu Anda memfokuskan pencarian mobil pilihan berdasarkan budget.

Table-Harga-Wuling-Confero-S-vs-Toyota-Calya-vs-Toyota-Avanza

Dari harga di atas, tentu bisa disimpulkan, Wuling Confero S maha murah. Pesaing terdekatnya dari Toyota adalah Calya, yang notabene bisa murah lantaran mengikuti regulasi LCGC dari pemerintah. Mesin yang maksimal 1.2 liter, dan kandungan komponen lokal yang sangat tinggi.

Wuling Confero S, meski harganya murah, masih bisa menggunakan unit mesin 1.5 liter hasil pengembangan General Motors. Kami memang belum melihat detail Confero versi terendah yang dijual Wuling. Pun pihak sana menyatakan masih merumuskan bagaimana komposisi spesifikasi model termurah ini nantinya.

Namun yang sudah pasti, mesinnya 1.5 liter, sekelas Avanza 1.5 Dual-VVTi yang dijual dengan harga Rp 220,1 juta! Demikian pula daya angkutnya yang murni 7-seater untuk orang dewasa, bukan 5+2 atau 7 seater sempit seperti Calya.

Sedikit informasi tambahan, harga yang diberikan Wuling masih bersifat estimasi. “Ada kemungkinan berubah, tapi tidak jauh, sudah harga estimasi,” jelas Dian Asmahani Brand Manager Wuling ketika ditemui OTO.com, kemarin (8/6). Namun dituturkannya, perubahan yang berlaku di saat peluncuran kuartal tiga, tak bakal signifikan. Artinya, harga psikologis Rp 130-160 jutaan masih bisa dijadikan patokan.

Wuling Confero saat ini sedang dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2017 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Selama pameran ini (8 Juni – 31 Juli 2017) Wuling menawarkan program menarik mulai dari cicilan Rp 2 jutaan, hingga cashback Rp 5 juta. Ya meski harga tersebut masih berupa estimasi dan berpotensi berubah, namun Wuling sudah mulai membuka pesanan untuk MPV mereka ini. Wuling juga menawarkan kesempatan kepada konsumennya untuk mengikuti undian berhadiah 50 ponsel Oppo hingga grand prize 3 mobil Wuling.

Support by : oto.com