Perekrutan Perisic Dikritik Fans, Kovac Beri Pembelaan

MUNICH – Direkrutnya Ivan Perisic oleh Bayern Munich di bursa transfer musim panas 2019 sejatinya mendapat penolakan dari para fans The Bavarian. Meski begitu, Pelatih Bayern, Niko Kovac, justru merasa sangat senang dengan kehadiran Perisic dan memberikan pembelaan terhadap pemain anyarnya tersebut.

Di bursa transfer kali ini, Bayern sebenarnya membidik Leroy Sane dari Manchester City untuk mengisi posisi winger. Akan tetapi, Man City mematok harga yang sangat tinggi untuk Sane, yang mana nominal tersebut tak ingin dipenuhi oleh manajemen Bayern.

Dengan kondisi seperti itu, tak ayal Bayern mencari pemain lain dan nama Perisic pada akhirnya muncul sebagai alternatif. Menurut Kovac, para fans tak perlu kecewa dengan direkrutnya Perisic. Karena Kovac sendiri sebenarnya adalah pilihan kedua sebagai kandidat pelatih Bayern, namun mampu mempersembahkan dua gelar juara.

Adapun alasan manajemen Bayern memilih Perisic adalah karena pemain berpaspor Kroasia itu telah berpengalaman merumput di Liga Jerman. Sebelum bergabung dengan Inter, Perisic pernah membela Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg.

“Saya juga pilihan kedua (untuk Bayern) dan kami memperoleh double winner, jadi ini seperti ini: kami membuat pilihan ini bersama-sama. Kami menganalisis dan berbicara tentang banyak nama. Dia (Perisic) sudah ada dalam daftar,” beber Kovac, menukil dari Goal, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga : COMEBACK DI SILVERSTONE, HONDA TAK PASANG TARGET TINGGI UNTUK LORENZO

“Saya membawanya, karena saya tahu Ivan, saya tahu apa yang dia mampu, saya tahu keterampilan apa yang dia miliki, dan kita semua tahu apa yang dia capai di Jerman. Secara pribadi, saya memiliki koneksi yang baik dengan (mantan pelatih Perisic) Dieter Hecking, yang memberi tahu saya banyak hal sejak ia masih di Wolfsburg,” lanjutnya.

“Adapun dari tim nasional, saya tahu statusnya di Timnas Kroasia. Ia salah satu dari tiga pemain teratas di tim nasional kami dan seperti yang Anda tahu, pemain terbaik di dunia adalah orang Kroasia (pemenang Ballon d’Or Luka Modric). Jadi, Ivan tentu saja adalah pemain top dan saya senang memilikinya,” tukas Kovac.