Pesawat Batik Air yang Tergelincir di Manokwari Sukses Dievakuasi

Pesawat Batik Air yang Tergelincir di Manokwari Sukses Dievakuasi

            MANOKWARI, Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6155, yang tergelincir di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/3/2018), sukses dipindahkan ke areal parkir bandara, sekitaran jam 19. 25 WIT.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi menyebutkan, usaha perpindahan pesawat rute Manokwari-Sorong itu jalan lancar.

“Proses evakuasi telah selesai, pesawat sukses dibawa ke apron bandara. Setelah itu kewenangan pihak Otoritas Bandara serta pihak berkaitan beda untuk mengolahnya, ” ungkap Erwindi.

Pada sistem evakuasi ini, lanjut Erwindi, Polres Manokwari menerjunkan 45 personel Unit Brimob Papua Barat 2 SST, dan dibantu 40 personel dari beberapa lembaga berkaitan, seperti Tubuh Pencarian serta Pertolongan dan Otoritas Bandara.

Baca Juga : Didesak Mundur dari MK, Ini Komentar Arief Hidayat

“Evakuasi jalan lancar walau barusan pernah alami kesusahan. Semoga kesibukan penerbangan di Bandara Rendani kembali normal seperti umumnya, ” ucap Erwindi.

Disamping itu, Kepala Kantor Tubuh Pencarian serta Pertolongan Manokwari, Ludi Yanto menyebutkan, untuk sistem evakuasi ini pihaknya menerjunkan 21 personel.

“Kami hanya menolong bilamana diperlukan. Evakuasi telah selesai serta saat ini pesawat telah di apron, ” sebut Ludi.

Terlebih dulu, pesawat type Airbus A320, berpenumpang 125 orang ini tergelincir waktu akan berbelok memutar di ujung bandara serta akan take off, ban samping kanan turun diluar landasan. Tidak ada korban jiwa serta luka dalam momen itu.

Support by : kompas.com