Phil Jones Siap Bersaing Jika Man United Dapat Bek Baru

Bek Manchester United, Phil Jones, mengaku terbuka dengan persaingan baru untuk memperebutkan satu tempat di skuad utama musim depan.

Menjelang bursa transfer berakhir pada Kamis (9/8/2018), Man United dikabarkan sedang gencar memburu satu bek baru.

Menurut Jones, keputusan Man United ini sangat wajar sehingga dirinya tidak akan menghalangi siapa pun yang akan datang, termasuk seorang bek.

“Man United jelas akan selalu dikaitkan dengan para pemain terbaik karena mereka juga salah satu klub terbesar saat ini,” kata Jones seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

“Bukan saya yang memiliki hak untuk memilih pemain di tim. Anda jelas harus bermain baik di setiap tim atau harus bersiap untuk tidak masuk ke dalam tim,” ucap Jones menambahkan.

Saat ini, Man United sudah memiliki empat bek tengah termasuk Phil Jones. Tiga bek lainnya adalah Eric Bailly, Chris Smalling dan Victor Lindelof.

Pelatih Man United, Jose Mourinho, dalam dua musim terakhir lebih sering memainkan duet Smalling dan Bailly.

Lindelof pada musim debutnya, 2017-2019, terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris. Lindelof bahkan kerap dimainkan Mourinho sebagai bek kanan.

Jones sempat dirumorkan akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun Jones menolak dan mengatakan bahwa ia siap membela Man United.

Baca Juga : KPU: Hati-hati Menyebut Caleg sebagai Mantan Napi Kasus Korupsi

Dengan komposisi bek saat ini, Mourinho dikabarkan tidak puas karena kedalaman skuad tidak mumpuni.

Nama bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, menjadi kandidat terkuat yang akan datang ke Old Trafford dalam waktu dekat.