Pochettino Ingin Hapus Stigma Tottenham yang Hanya Bisa Finis di Empat Besar

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya mulai gerah mendengarkan perkataan banyak pihak yang mengatakan timnya yang berada di posisi empat besar sudah menjadi hal yang luar biasa. Pochettino merasa hal itu bukanlah sebuah pujian, karena menganggap Tottenham yang finis di empat besar menjadi pencapaian terbaik mereka.

Karenanya Pochettino ingin menghapus stigma tersebut. Pelatih asal Argentina itu percaya di musim 2018-2019 ini Tottenham bisa berbicara lebih banyak. Baik itu dari segi posisi di Liga Inggris, atau pun dari pencapaian di kompetisi lainnya. Pochettino ingin membuat The Lilywhites –julukan Tottenham– setidaknya bisa meraih gelar juara di musim ini untuk bisa meruntuhkan stigma yang mengatakan timnya hanya mampu meraih hasil terbaik ya di posisi empat besar saja.

“Apabila Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya akan mengatakan kami harus menang. Banyak orang berkata ‘oh Tottenham sudah sangat baik karena sudah berada di empat besar (Liga Inggris), mereka mampu bersaiang dengan tim besar lainnya’. Saat ini kami sedang berjuang untuk melawan anggapan seperti itu,” jelas Pochettino, seperti diwartakan Football London, Kamis (24/1/2019).

“Agak aneh karena saat kami mendengar hal tersebut, Anda menjadi marah karena orang berbicara seperti itu. Orang mengatakan Tottenham berada di posisi yang baik, namun Anda tidak setuju dan marah karena menentang tanggapan seperti itu. Karena apabila kami tidak marah dan malahan senang, maka kami menerima kami ini hanya sekadar pesaing, dan bukan penantang dalam perebutan gelar juara,” sambungnya.

Baca Juga : FISIKNYA DIPERMASALAHKAN JADI ALASAN PEDROSA TINGGALKAN HONDA

Peluang terbesar Pochettino untuk membuat Tottenham tampil berbeda di gelaran musim ini adalah dengan menjuarai Piala Liga Inggris 2018-2019, walaupun pada kenyataannya tim tersebut masih memiliki kesempatan di tiga kompetisi lainnya.

Tiga kompetisi itu adalah Piala FA yang sudah memasuki babak keempat, Liga Champions yang mana Tottenham sudah berada di 16 besar, dan tentunya Liga Inggris 2018-2019. Untuk peluang menjuarai Liga Inggris, Tottenham saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan 51 poin atau beda sembilan angka dengan Liverpool yang menempati posisi pertama.