Polisi Klaim Telah Banyak Perkembangan dari Penyelidikan Masalah Novel

Polisi Klaim Telah Banyak Perkembangan dari Penyelidikan Masalah Novel

              JAKARTA, Kepala Biro Penerangan Orang-orang Divisi Humas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal menyebutkan, penyelidikan masalah penyerangan pada penyidik senior KPK Novel Baswedan alami banyak perkembangan sepanjang satu tahun ini.

” Polda Metro Jaya pada setahun waktu lalu, mulai sejak momen itu berlangsung, telah mengambil langkah begitu maju ke depan, progres telah banyak yang didapat, ” tutur Iqbal di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Iqbal menerangkan, beberapa puluh saksi telah disuruhi info. Beragam bukti juga telah dianalisis.

Iqbal bahkan juga mengatakan polisi menggandeng Australian Federal Police (AFP) untuk mengkaji rekaman CCTV.

” Juga kami memperoleh dukungan tim dari KPK, yang ditunjuk oleh KPK untuk memberi beberapa info yang perlu untuk pengungkapan masalah ini. Itu mengisyaratkan kalau Polri begitu berusaha keras untuk membuka masalah ini, ” kata dia.

Iqbal memohon umum yakin serta percaya aparat kepolisian dapat menyelesaikan masalah itu.

Baca Juga : Terima Mandat Gerindra, Prabowo Subianto Siap Maju jadi Capres

Iqbal menerangkan, tiap-tiap masalah mempunyai karakter yang berlainan. Hal tersebut yang buat masalah penyerangan pada Novel belum juga tersingkap sampai satu tahun ini.

Pada Rabu, masalah penyerangan pada Novel genap setahun. Saat yang cukup panjang ini nyatanya belum juga cukup untuk pemulihan mata kiri Novel yang terluka karena siraman air keras.

Demikian halnya untuk polisi yang didapatkan tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah itu. Sampai satu tahun saat penyerangan, belumlah ada satu juga terduga aktor yang jadikan tersangka.

Walau sekian, beragam dinamika berlangsung sepanjang satu tahun paling akhir. Semuanya berawal waktu Novel usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito RT 03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017.

Di dalam perjalanan pulang, dua orang lelaki yang berboncengan motor menyiramkan air keras ke arah muka Novel.

Support by : kompas.com