Poncharal Enggan Targetkan Oliveira Raih Status Pendatang Baru Terbaik

BORMES LES MIMOSAS – Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal, yakin Miguel Oliveira dapat meraih gelar Pendatang Baru terbaik pada MotoGP 2019. Walau begitu, pembalap asal Portugal itu akan mendapat persaingan keras dari Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Fabio Quartararo.

Tech 3 kehilangan satu pembalap hebat pada MotoGP 2019 dalam diri Johann Zarco. Sebab, pria asal Prancis itu memutuskan hengkang ke tim pabrikan KTM, sedangkan Tech 3 akan berposisi sebagai satelit bagi tim pabrikan asal Austria itu.

Sebagai gantinya, Tech 3 merekrut Miguel Oliveira yang finis sebagai runner-up di klasemen akhir Moto2. Pria berusia 24 tahun itu akan menemani Hafizh Syahrin sebagai pembalap KTM Tech 3. Poncharal yakin Oliveira akan menjalani musim debut yang bagus di MotoGP.

“Akan terjadi pertarungan yang menarik karena ada Bagnaia di Ducati. Kita semua tahu seperti apa bagusnya Ducati walau hanya tim satelit. Lalu ada Joan Mir bersama Suzuki dan Quartararo bersama Yamaha,” ujar Herve Poncharal, dilansir dari Speedweek, Sabtu (2/2/2019).

Baca Juga : KLOPP KHAWATIR GOMEZ HARUS ABSEN LEBIH LAMA

“Tentu saja status sebagai pendatang baru terbaik sangat bagus. Akan tetapi, hal lebih penting adalah kedua pembalap saya selalu meningkat dan lebih kuat di selama musim berjalan. Akan lebih penting lagi bila mereka bisa berkontribusi pada pengembangan KTM,” imbuh mantan pembalap motor itu.

Komentar tersebut terdengar wajar mengingat Tech 3 untuk pertama kalinya akan bekerja sama dengan KTM. Sebab, selama 20 tahun terakhir Tech 3 identik dengan Yamaha.