Prabowo: ASEAN Tak Boleh Pecah, RI Tegas Menentang Invasi Bentuk Apapun

Agen Judi Online – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperjelas loyalitas Indonesia untuk membuat lokasi Asia Tenggara yang damai dan aman. Prabowo ingin Asia Tenggara disegani lokasi lain.

Pengakuan itu dikatakan Prabowo waktu hadiri menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Rapat (ADMM) Retreat, di Bangkok, Thailand, seperti dikutip Di antara, Minggu (17/11/2019). Prabowo menjelaskan ASEAN memiliki kekuatan kekayaan alam yang mengagumkan hingga jadi magnet kebutuhan kemampuan global.

“Tetapi, kekuatan daerah laut di Asia Tenggara akan susah ditingkatkan serta digunakan dengan maksimal bila tidak ada perlindungan dan agunan keamanan serta keselamatan dari semasing negara anggota ASEAN,” kata Prabowo di depan beberapa Menhan se-ASEAN.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa 2020: 16 Tim Pastikan Lolos di Putaran Final

Prabowo memperingatkan supaya ASEAN tidak gampang terpecah iris. Prabowo memperjelas loyalitas Indonesia untuk melawan semua bentuk invasi negara.

“ASEAN tidak bisa terpecah iris serta terpolarisasi yang akan menyebabkan perselisihan serta perpecahan. Indonesia dengan tegas melawan invasi negara berbentuk apapun serta di daerah negara mana juga terutamanya di Asia tenggara,” tegas Prabowo.

Kepercayaan tentang kemampuan ASEAN ini harus diawali dari kemandirian ASEAN terutamanya di bagian pertahanan. Kemandirian itu mencakup kerja sama penyelamatan laut tepian, penyelesaian perselisihan tepian, industri pertahanan serta beberapa bagian yang lain.