Prabowo Calon Menteri Pertahanan di Daftar Kabinet Jokowi, Ini Tugasnya

Agen Judi Online – Setelah berjumpa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto menyaratkan akan jadi Menteri Pertahanan. Prabowo Menteri Pertahanan di Daftar Kabinet Jokowi 2019. Akan seperti apa pekerjaan Prabowo yang awalnya berkompetisi dengan Jokowi di Pemilihan presiden 2019?

Diambil dari situs resminya, www.kemhan.go.id Kementerian Pertahanan yang selanjutnya disebutkan Kemhan berkedudukan ada dibawah serta bertanggungjawab pada Presiden. Kementerian pertahanan memiliki pekerjaan mengadakan masalah di bagian pertahanan dalam pemerintahan untuk menolong Presiden dalam mengadakan pemerintahan negara.

Kementerian Pertahanan menyelenggaraan 4 peranan, yaitu:

Perumusan, penentuan, serta penerapan kebijaksanaan di bagian pertahanan;
Pengendalian barang punya/kekayaan negara jadi tanggungjawab Kementerian Pertahanan;
Pengawasan atas penerapan pekerjaan di lingkungan Kementerian Pertahanan, serta;
penerapan pekerjaan tehnis dari pusat sampai ke wilayah.

Baca Juga : Kisah Marquez Kehabisan Bensin di MotoGP Jepang dan di-Stut Syahrin

Sesuai dengan Budget Penghasilan serta Berbelanja Negara 2020, tahun kedepan Kementerian Pertahanan akan memperoleh alokasi budget Rp 127,4. Prabowo Menteri Pertahanan di daftar kabinet Jokowi 2019 akan mengurus budget yang cukup banyak.

Lembaga ini jadi kementerian yang terbesar memperoleh budget tahun kedepan diikuti Kementerian PUPR serta Polri semasing Rp 120,2 triliun serta Rp 90,3 triliun.

Prabowo mengatakan persiapan mengemban pekerjaan jadi Menteri Pertahanan di daftar kabinet Jokowi 2019. Serta ia siap kerja keras untuk sampai target yang dipastikan.

“Saya akan kerja sekeras mungkin untuk sampai target serta keinginan yang dipastikan,” kata Prabowo di Istana Negara, Senin 21 Oktober 2019.

Pada Rabu, 23 Oktober 2019 direncanakan akan ada pengukuhan kabinet baru, terhitung Prabowo Menteri Pertahanan di daftar kabinet Jokowi 2019.