Prabowo: Ratna Sarumpaet Tidak Tahu Kenapa Dia Berbohong

JAKARTA – Capres nomer urut 02 Prabowo Subianto mengakui memperoleh beberapa info dari keluarga Ratna Sarumpaet tentang keadaan psikologi anggota Tubuh Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu.

Menurut Prabowo, berdasar pada info yang diterimanya dari pihak keluarga, terakhir Ratna alami desakan kejiwaan.

“Saya bisa berita dari keluarganya, beberapa waktu ini, ada banyak pekerjaan serta aksi Beliau yang dapat disebutkan, peluang beliau dibawah desakan kejiwaan atau depresi,” tutur Prabowo waktu memberi info wartawan di tempat tinggal pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Menurut Prabowo, Ratna bahkan juga tidak tahu mengapa ia berbohong dengan mengakui sudah dianiaya sampai mukanya set belur.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengutarakan perasaan empatinya atas keadaan yang dihadapi oleh Ratna.

“Bahkan juga saya dengar ya ada tanda-tanda jika Beliau dibawah desakan jiwa yang begitu berat. Tetapi dalam perihal ini saya juga berempati sama Beliau, saya kasihan sama Beliau menjadi manusia. Dia menyampaikan dia tidak paham mengapa dia berbohong,” kata Prabowo.

Berita Ratna Sarumpaet dianiaya tersebar semenjak Selasa (2/10/2018) tempo hari, serta di konfirmasi oleh beberapa politisi di tim Prabowo-Sandi.

Baca Juga : Gembong Ingatkan Janji Kampanye Jangan Menghambat Normalisasi Sungai

Prabowo yang telah berjumpa dengan Ratna, bahkan juga dengan spesial mengadakan jumpa wartawan untuk menyikapi berita penganiayaan itu.

Akan tetapi pada Rabu sore, Ratna mengaku jika narasi penganiayaan yang dirasakannya cuma bohong belaka. Ia mohon maaf ke Prabowo serta semua pihak yang terasa dirugikan.

Pernyataan Ratna ini sesudah ada penyelidikan dari kepolisian yang tidak temukan bukti terdapatnya penganiayaan Ratna.