Praveen/Melati Dikalahkan Pasangan Belanda di Babak 16 Besar

BASEL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani, harus menelan luka kala tumbang di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Menghadapi pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, Praveen/Melati tumbang dalam drama tiga gim dengan skor 13-21, 23-21, 8-21.

Praveen/Melati sebenarnya memulai pertandingan dengan apik, di mana mereka unggul 2-0 langsung. Akan tetapi, Tabeling/Piek mampu mengejar dan mengimbangi permainan Praveen/Melati hingga keadaan sama kuat 9-9. Tabeling/Piek bahkan mampu menutup interval pertama 9-11.

Pada interval kedua, Tabeling/Piek kian tancap gas. Memanfaatkan kondisi Melati yang tidak tampil prima dalam pertandingan kali ini dan kerap melakukan kesalahan, Tabeling/Piek dengan cukup cepat mengumpulkan poin demi poin hingga memenangkan gim pertama 13-21.

Kekalahan pada gim pertama membuat Praveen/Melati tersentak dan mencoba bangkit di gim kedua. Meski beberapa kali pasangan Indonesia itu tertinggal dari Tabeling/Piek, namun mereka berhasil mengamankan interval pertama 11-10.

Baca Juga : JIKA TAMPIL BAGUS, ZARCO BERPELUANG DIPERTAHANKAN KTM

Begitu pun yang terjadi pada interval kedua, Praveen/Melati dan Tabeling/Piek masih saling kejar-mengejar poin. Sempat unggul 15-11, Praveen/Melati pun disusul 19-20. Akan tetapi, unggulan keenam itu mampu membalikkan keadaan menjadi 23-21.

Kendati begitu, harus disayangkan karena pada gim ketiga, Praveen/.Melati justru tak berdaya meladeni permainan Tabeling/Piek. Dengan cukup mudah pasangan Belanda mendulang poin dan memenangkan gim pamungkas atas Praveen/Melati 8-21.