Preview Liverpool Vs Flamengo: Mencari Juara Dunia Baru

Agen Bola Online – Liverpool akan bertemu dengan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub. Mereka akan berebutan status juara dunia baru gantikan Real Madrid.

Madrid tetap menjadi juara dunia semenjak 2016 sampai tahun kemarin. Tetapi, bersamaan ketidakberhasilan menjaga trofi Liga Champions, Madrid juga harus merelakan badge juara dunia di jersey-nya hilang.

Sekarang Piala Dunia Antarklub tengah cari juara baru saat Liverpool berjumpa Flamengo di Khalifa International Fase, Minggu (22/12/2019) pagi hari WIB kelak.

Liverpool jadi juara Eropa pasti diunggulkan mengingat kualitas skuatnya, dari kiper sampai striker, bertabur bintang. Alisson Becker, Virgil van Dijk, Naby Keita, sampai Mohamed Salah ialah agunan kualitas.

Ditambah lagi Liverpool memiliki keinginan besar untuk memenangkan kompetisi ini kali pertamanya, sesudah 2x tidak berhasil awalnya. Dengan modal perform bagus selama tahun ini, plus status jadi puncak Premier League, Liverpool dalam keyakinan diri tinggi.

Tetapi, jangan dilalaikan jika Flamengo memiliki team yang sama tangguhnya. Di Amerika Latin, mereka juaranya serta di Brasil juga, team asal Rio de Janeiro itu tidak tertahan tahun ini.

Baca Juga : Juventus Tawarkan Gaji Rp 54,4 M, Haaland Mau?

Beberapa nama seperti Diego Alves, Felipe Luis, Rafinha, Everton Ribeiro, serta Gabriel Barbosa, dapat mengagetkan Liverpool yang kemungkinan tidak diperkokoh Virgil van Dijk sebab baru sembuh dari luka.

Ditambah bukti jika Flamengo pernah menaklukkan Liverpool 3-0 di tempat yang sama pada 1981 saat team Merseyside itu masih dilatih Bob Paisley.

Liverpool jadi favorit pasti ambil ide serangan terlebih dulu, sesaat Flamengo diperkirakan semakin lebih banyak menanti. Tetapi, mengingat Flamengo dilatih Jorge Jesus yang suka mainkan sepakbola aktraktif di Eropa dahulu, jual-beli serangan dapat berlangsung.

Pada pertandingan semi-final lalu, Liverpool menunjukkan sela yang dapat digunakan Flamengo. Perputaran yang dikerjakan Juergen Klopp untuk jaga keadaan pemain ditengah-tengah padatnya agenda, membuat Liverpool sedikit kehilangan chemistry di posisi serang.

Tetapi, untuk memburu trofi pertamanya di tempat ini, Liverpool bisa turunkan langsung trio posisi serangnya, Salah, Roberto Firmino, serta Sadio Mane.

Kurang lebih siapa akan menjadi juara dunia baru, Liverpool atau Flamengo?

Perkiraan Line-up

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Keita, Chamberlain; Mane, Salah, Firmino

Flamengo: Diego Alves; Rafinha, Caio, Silahkan, Felipe Luis; Arao, Gerson; Ribeiro, De Arrascaeta, Henrique; Barbosa