Pria Bernama Iwan Diutus Ganjar Ambil Formulir Cagub Jateng

Pria Bernama Iwan Diutus Ganjar Ambil Formulir Cagub Jateng

             SEMARANG,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan, Kamis (10/8/2017), sehari sebelum tenggat berakhir.

Berkas pendaftaran Ganjar diambilkan oleh seseorang bernama Iwan Leksono. Dia datang mengambil formulir dengan surat kuasa bermaterai yang sudah ditandatangani.

“Sebagai duta, tugas saya mengambilkan formulir untuk calon gubernur periode 2018-2023,” kata Iwan setelah pengambilan formulir.

Iwan sendiri pernah mengambilkan formulir untuk Ganjar saat penjaringan Pilkada 2013 lalu. Kali ini, dia mengambilkan untuk tanya kedua kali.

Baca Juga : Fadli Zon Terpilih sebagai Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia

“Ini kedua kalinya bagi saya, ini amanah. Diambilkan sebagai sahabat dan teman,” ujar Iwan.

Iwan menunjukkan surat kuasa yang sudah ditandatangani itu. Ganjar, kata dia, akan mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung. Pengembalian akan dilakukan pada Jumat esok atau pada hari terakhir pendaftaran.

“Hasil koordinasi dengan bapak, pengembalian formulir dilakukan Jumat, besok pagi selesai jumatan. Akan menyerahkan langsung, ke DPD,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar mengatakan, akan mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan calon kepala daerah melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Politisi PDI-P itu akan mendaftar sebelum gelaran pendaftaran ditutup pada 11 Agustus mendatang.

“Inikan cuman teknis saja, saya masih cari waktu yang agak longgar,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (8/8/2017).

Ganjar akan bersaing dengan empat tokoh lain dari 23 tokoh yang sudah mendaftar di proses penjaringan ini. Sisanya, merebutkan sebagai bakal calon wakil gubernur.

Support by : kompas.com