PSBB Jakarta Diperketat, Lansia Dilarang Naik KRL saat Jam Sibuk

Agen Judi Online – Ada banyak kelompok pemakai yang dilarang naik KRL semasa jam repot waktu PSBB Jakarta berlaku mulai 14 September 2020 kedepan. Diantaranya ialah pemakai lansia (lanjut usia). Lanjut usia cuma bisa memakai KRL di luar jam repot yaitu di antara jam 10.00-14.00 WIB saja.

“Ketentuan penambahan di KRL selama saat PSBB masih berlaku. Beberapa aturan penambahan ini yakni buat orang lansia atau berumur 60 tahun ke atas, setiap harinya cuma bisa memakai KRL di luar jam repot yakni jam 10:00 sampai 14:00 WIB,” tutur VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba pada detikcom, Sabtu (12/9/2020).

Demikian juga, bagi beberapa pemakai yang bawa barang sesuai dengan ketetapan tetapi ukurannya bisa mengganggu implikasi menjaga jarak aman di KRL cuma bisa naik di luar jam repot.

Ketentuan seperti ini sebetulnya telah berlaku waktu diaplikasikannya waktu peralihan PSBB Jakarta pada awal Juni 2020 kemarin. Kecuali lanjut usia serta pemakai dengan barang yang beresiko mengganggu implikasi menjaga jarak, PT KCI waktu itu larang pedagang berjualan semasa jam-jam repot serta jam pulang kerja.

Baca Juga : Liverpool Vs Leeds: Klopp Sebut Si Putih Diuntungkan

Anak di bawah lima tahun (Balita) serta dilarang untuk naik KRL.

Mencuplik situs sah Instagram @Commuterline, fakta dilarangnya anak balita naik KRL sebab dipandang cukup rawan terjangkiti virus. Disamping itu, anak balita tidak mempunyai kebutuhan menekan untuk keluar rumah serta memakai transportasi publik termasuk juga KRL ditengah-tengah keadaan epidemi COVID-19 ini.

“Meski begitu, jika ada kebutuhan yang benar-benar menekan buat balita atau lanjut usia untuk naik KRL diantaranya untuk mendapatkan perawatan klinis teratur ke Rumah Sakit, karena itu bisa melakukan komunikasi serta menerangkan kepentingan itu pada petugas di stasiun,” diambil dari Instagram sah @commuterline, Selasa (2/6/2020).