PSI Sindir Koalisi Tak Kuorum, PD: Urus Diri Sendiri

Jakarta – PSI menilainya tim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum pernah kuorum berkaitan ketidakhadiran Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sejumlah rapat konsolidasi. Sekjen PD Hinca Pandjaitan merekomendasikan supaya PSI tidak ikut serta.

“Jika kami rapat kan tidak mesti lapor sama rekan-rekan toh, ditambah lagi sama Sekjen PSI ha-ha, tidak ada masalah juga toh,” kata Hinca di Jl Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9/2018).

Dia menunjukkan jika Demokrat kompak dengan konsolidasi Prabowo-Sandi. Kekompakan itu dapat tampak dengan hadirnya dia serta beberapa anggota Demokrat ke acara ulang tahun Djoko Santoso.

“Anda lihat saya disini, anda mungkin lihat jika kami rapat-rapat sampai larut malam. Saat kami persoalkan 25 juta DPT ganda di KPU, toh rekan-rekan dari sana juga ikut,” paparnya.

Dia juga merekomendasikan supaya Sekjen konsolidasi Jokowi-Ma’ruf tak perlu ribet mengurus koalisinya. Semestinya, dia memohon untuk mengatur konsolidasi semasing.

“Menjadi biarlah kami bekerja daripada untuk tampil ya segitu-segitu saja lah. Menjadi biarlah pribadi urus semasing dianya dia sendiri-sendiri, kami urus kami sendiri,” katanya.

Baca Juga : Erick Thohir Bersedia Jadi Ketua Tim Kampanye karena Cara Kerja Jokowi

Awal mulanya, PSI mengkritik tim Prabowo-Sandiaga yang belum pernah kuorum. PSI menyinggung ketidakhadiran SBY waktu pertemuan Prabowo dengan ketum konsolidasi tempo hari malam.

“Sesaat tim samping rapat saja belum pernah ‘kourum’. Pak SBY saja tidak ingin hadir rapat timses. Bagaimana mengatur negara, mengatur team sukses yang solid serta akomodatif saja tidak dapat,” tutur Sekjen PSI Raja Juli Antoni.