Punya Coutinho, Klopp Nilai Bayern Kandidat Terkuat Juara Liga Jerman Musim Ini

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, turut mengomentari kepindahan dari eks pemain asuhannya, Philippe Coutinho, ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2019. Klopp menilai Bayern kini jadi kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Jerman dengan keberadaan Coutinho.

Coutinho hadir ke Bayern sebagai pemain pinjaman dari Barcelona untuk semusim ke depan. Akan tetapi, Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan jasa Coutinho dengan membayar mahar 120 juta euro atau sekira Rp1,89 triliun kepada Barcelona pada akhir musim ini.

Kedatangan pemain berpaspor Brasil itu akan menambah kekuatan Bayern yang sejatinya sudah luar biasa. FC Hollywood –julukan Bayern– mungkin kehilangan dua pemain andalannya dalam beberapa musim terakhir yakni Arjen Robben dan Frank Ribery tetapi kini ada Coutinho yang menawarkan kualitas tak jauh berbeda.

Apabila kedatangan Coutinho adalah kabar baik untuk Bayern maka dampak sebaliknya dirasakan eks tim asuhan Klopp, Borussia Dortmund. Dortmund yang selalu menjadi batu ganjalan bagi Bayern untuk merengkuh trofi Liga Jerman memiliki tugas yang lebih berat pada musim ini. Kendati demikian, Klopp berharap tim-tim lain seperti Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig bisa meramaikan persaingan sehingga Liga Jerman akan berjalan dengan lebih seru dan sengit.

Baca Juga : REVISI UU KPK DIANGGAP TAK ADA KEPENTINGAN HUKUM YANG DARURAT

“Saya sudah mengatakan kepadanya secara langsung bahwa dia dan Bayern akan cocok. Ini tidak begitu baik untuk Dortmund, saya berharap Dortmund akan memenangkan gelar lagi karena semakin membosankan dengan Bayern menang setiap tahun,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Metro, Senin (9/9/2019).

“Namun, Dortmund juga memiliki tim yang luar biasa. Tim lain seperti Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig juga menarik dan banyak yang bisa terjadi,” pungkasnya.