Puting Beliung di Aceh Utara, Rumah Camat Rusak serta Beberapa puluh Pohon Rubuh

Puting Beliung di Aceh Utara, Rumah Camat Rusak serta Beberapa puluh Pohon Rubuh

                 ACEH UTARA, Hujan deras dibarengi angin kencang mengakibatkan kerusakan rumah dinas Camat Tanah Pasir di Desa Kumbang, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (14/4/2018). Mujur tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasalnya, rumah dinas itu tidak dihuni.

Diluar itu, beberapa puluh pohon rubuh seperti di Desa Cangguk, serta beberapa desa yang lain dalam kecamatan itu. Camat Tanah Pasir Saifulah, dihubungi per telepon mengatakan atap rumah dinasnya itu diterbangkan angin sejauh 30 mtr..

“Bahkan langit-langit rumah juga rusak, sebagian seng diterbangkan angin, ” tuturnya, Sabtu (14/4/2018).

Dia mengatakan rusaknya itu sudah dilaporkan ke Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib.

Baca Juga : Polisi Sebut Penual serta Konsumen Miras Oplosan ” Tahu Sama Tahu “

Dia mengatakan keadaan rumah itu memanglah telah lapuk serta tidak layak dihuni. Karenanya, sambungnya, dianya menyarankan perbaikan rumah itu.

“Apalagi sesudah dihempas puting beliung, makin rusak rumah itu. Jadi, kita usulkan perbaikan selekasnya, baru dapat dihuni, ” sebutnya.

Sedang warga Desa Cangguk, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Hamdan, menyebutkan dua pohon kapas juga rubuh di desa itu. “Beruntung pohon itu rubuh tidak tentang warga atau rumah warga. Di desa beda banyak juga rubuh pohon pinang, ” ujarnya.

Support by : kompas.com