Puyol Beberkan Sebab Guardiola Tak Juarai Liga Champions Lagi

BARCELONA – Josep Guardiola merupakan sosok pelatih yang meraih sukses besar kala menangani Barcelona. Pasalnya, Guardiola tidak hanya membawa klub berjuluk Blaugrana itu memenangkan kompetisi domestik, namun juga juara Liga Champions. Sejak saat itu, nama Guardiola pun melejit dan diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Kendati begitu, harus disayangkan karena tuah Guardiola memenangi Liga Champions hanya berlaku di Barcelona. Karena setelah itu, selama tiga tahun menangani Bayern Munich, Guardiola selalu gagal mengantarkan raksasa Liga Jerman tersebut mengangkat trofi si Kuping Besar. Padahal, materi pemain yang dimiliki Guardiola di Bayern kala itu bisa dibilang jempolan.

Begitu pun yang terjadi dengan kondisi Guardiola bersama Man City saat ini. Selama dua setengah musim menangani The Citizens, Guardiola juga belum menunjukkan tajinya di pentas Liga Champions. Menanggapi situasi tersebut, legenda Barcelona, Carles Puyol, menilai bahwa yang menjadi penyebabnya adalah karena memang sulit.

Menurutnya, untuk bisa memenangi Liga Champions sangatlah sulit. Karena yang dibutuhkan bukan hanya kualitas tim, namun juga pengalaman bertanding, mental, serta konsistensi. Maka dari itu, Puyol merasa maklum jika Guardiola belum bisa menjuarai Liga Champions lagi. Kendati demikian, Puyol berharap agar tahun ini Man City-nya Guardiola bisa menembus final dan bersua Barcelona.

Baca Juga : DEBUT DI MOTOGP 2019, OLIVEIRA DINILAI MILIKI TEKAD YANG KUAT

“Karena itu sangat rumit untuk menjuarai Liga Champions. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus di City dan dia sudah melakukannya di Bayern. Sangat menyenangkan melihat tim mereka bermain. Dengan cepat Anda mengidentifikasi segel Anda, gaya Anda. Saya harap tercipta final Barcelona-City. Pecinta sepakbola akan berterima kasih untuk hal itu,” ucap Puyol, mengutip dari Marca, Rabu (27/3/2019).