Quique Setien Sudah Tak Lagi Dihantui Kegagalan di Barcelona

Agen Bola Online – Quique Setien tidak menyesal pernah latih Barcelona walau usai dengan ketidakberhasilan. Itu menjadi pelajaran bernilai untuk Setien.

Setien dipilih selaku pelatih Barcelona pada Januari kemarin. Ia diputuskan untuk gantikan Ernesto Valverde yang dikeluarkan.

Latih Barcelona jadi titik paling tinggi dalam profesi Setien selaku pelatih. Saat sebelum tangani Lionel Messi dkk., pria berumur 61 tahun itu tidak pernah latih team-team besar. Paling akhir saat sebelum ke Barcelona, Setien adalah pelatih Real Betis pada 2017-2019.

Tetapi, Setien tidak berhasil keseluruhan di Barcelona. Blaugrana benar-benar tidak raih piala pada musim 2019/2020. Mereka tersisih dari Liga Champions secara ironis habis kalah mutlak dari Bayern Munich.

Baca Juga : Dybala Sebaiknya Segera Tinggalkan Juventus, Lalu Gabung Napoli

Quique Setien juga selanjutnya dikeluarkan pada Agustus kemarin. Pemberhentian itu selanjutnya usai dengan tuntutan hukum dari Setien untuk Barcelona berkaitan kontrak.

Bagaimana juga, latih Barcelona menjadi pengalaman manis dan pahit buat Setien. Sekarang, ia telah tidak akan dihantui oleh ketidakberhasilan di Barcelona.

“Saya telah usai mengeluhi apa yang berlangsung di Barcelona. Tetapi itu ialah suatu hal yang berlangsung selaku sisi dari pekerjaan ini,” tutur Setien seperti dikutip Marca.

“Jika Anda dapat hidup terisolasi dari segala hal, sama seperti yang pernah saya kerjakan, Anda dapat hidup dengan tenang. Saya telah menukar nomor telephone, dan mereka hentikan saya di jalan dan minta interviu, tetapi saya coba masih sama.”

“Pengalaman itu mengagumkan. Betul jika kami tidak nikmati apa yang pengin kami cicipi, atau lakukan apa yang kami harapkan pada awal, tetapi Anda merasakan segala hal jadi susah.”

“Pasti saya ingin kembali pada Barcelona dan saya tidak menyesal pernah ke situ. Berbeda sekali,” kata Setien.