Raih Pole Position di F1 GP Monaco, Hamilton Dedikasikan kepada Lauda

MONACO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mendedikasikan raihan pole position di F1 GP Monaco kepada salah satu legenda balap dunia yakni Niki Lauda. Ia sukses menempati posisi terdepan setelah sukses mengalahkan rekan setimnya yakni Valtteri Bottas.

Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 10,166 detik atau unggul 0.086 detik dari Bottas. Pencapaian tersebut di luar dugaan dari Hamilton yang mengaku selalu kesulitan menaklukkan sirkuit jalanan kota tersebut. Ia bahkan menyebut raihan pole position itu salah satu yang terbaik dalam kariernya.

“Ini jelas salah satu pole position terbaik yang bisa saya ingat. Jelas saya telah mengalami banyak keberhasilan selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak dapat benar-benar mengingat yang sama artinya dengan ini,” ungkap Hamilton, mengutip dari Crash, Minggu (25/2/2019).

“Ini merupakan minggu yang sulit bagi seluruh tim dan secara pribadi. Sungguh menakjubkan bagaiana kami muncul sebagai sebuah tim dan terus mengambil langkah maju untuk berkembang secara kolektif dan menjadi lebih kuat dan meningkatkan kinerja akhir pekan kami,” tambahnya.

Baca Juga : GAGAL DI COPA DEL REY, PIQUE BERHARAP MASA DEPAN VALVERDE TETAP AMAN

Karena keberhasilannya menaklukkan kesulitan di Monaco, Hamilton pun memberikan keberhasilan tersebut kepada Lauda yang beberapa sebelum balapan mengembuskan napas terakhir. Lauda meninggal di usia 70 tahun setelah sembilan bulan menjalani transplatasi paru-paru.

“Saya belum pernah mengalami banyak keberhasilan di sini, ini adalah trek di mana saya cepat tetapi tidak pernah benar-benar mendapatkan putaran yang sempurna dan saya pikir ini adalah yang paling terbaik yang saya dapatkan. Jadi ini untuk Niki,” pungkasnya.