Raikkonen Paling cepat di Hari Paling akhir

Raikkonen Paling cepat di Hari Paling akhir

Raikkonen Paling cepat di Hari Paling akhir

Barcelona – Ferrari tutup tes pramusim pertama dengan ada di puncak. Pebalap mereka, Kimi Raikkonen, kembali jadi pebalap dengan catatan saat paling baik.

Pada hari paling akhir tes, Kamis (2/3/2017), Sirkuit Catalunya berniat dibasahi, baik sebelumnya session pagi ataupun session siang, untuk berikan peluang pada tim-tim menguji ban basah Pirelli.

Raikkonen melahap sejumlah 93 putaran pada hari paling akhir dengan catatan saat paling baik 1 menit 20, 872 detik. Catatan saat pebalap Finlandia itu tidak terkalahkan sampai selesainya tes.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, tempati posisi ke-2 dengan selisih saat 0, 897 detik di belakang Raikkonen. Di belakangnya ada Jolyon Palmer (Renault) serta Romain Grosjean (Haas).

Hari paling akhir tes bukanlah harinya Mercedes. Tim juara bertahan itu temukan ada permasalahan kelistrikan di mobil mereka saat pagi hari. Waktu permasalahan itu terselesaikan, session pagi telah nyaris usai.

Oleh karenanya, Lewis Hamilton sekalipun tak turun ke lintasan. Valtteri Bottas, yang sesungguhnya memperoleh jatah pada session siang, pada akhirnya turun ke trek lebih cepat dari jadwal.

Bottas melahap keseluruhan 68 lap, namun masuk garasi waktu saat tes masihlah tersisa 45 menit lantaran Mercedes temukan ada masalah tehnis. Catatan waktunya tempati posisi kedelapan.

Baca Juga : Begini Kata Lulung Masalah Cuti Kampanye Ahok-Djarot

Disamping itu, Williams serta Toro Rosso tak tampak pada hari paling akhir tes. Williams tidak hadir akibat crash yang dihadapi Lance Stroll pada hari ketiga, sesaat Toro Rosso temukan permasalahan yang memaksa mereka lakukan perubahan mesin.

Hasil Tes F1 Barcelona hari paling akhir :

Hasil Tes F1 Barcelona

Support by Detik.com