Resmi! Erling Haaland Gabung Borussia Dortmund

Agen Bola Online – Teka-teki siapa juara pemburuan Erling Haaland selesai telah. Borussia Dortmund menginformasikan sudah mengambil striker 19 tahun itu dari RB Salzburg.

“Club Bundesliga Borussia Dortmund sudah mengambil satu orang striker nomor 9 classic: Erling Braut Haaland yang berumur 19 tahun, striker muda paling buat ketertarikan di Eropa, geser dari Salzburg untuk masuk juara Jerman delapan kali,” demikian pengumuman Dortmund di situs resminya.

Dalam pengumuman itu, Dortmund ikut mengatakan jika Haaland sudah meneken kontrak yang berlaku sampai Juni 2024. Dengan begitu, Dortmund memenangkan kompetisi seru untuk memperoleh pemain muda Norwegia itu.

Haaland dihubungkan dengan beberapa club top Eropa, terhitung Manchester United serta Juventus. MU sempat disebut ada di tempat paling depan.

Baca Juga : Musim yang Tak Lagi Sama untuk City

Itu sebab unsur Ole Gunnar Solskjaer di bangku manager MU. Solskjaer ialah bekas pelatih Haaland di Molde serta figur yang memberikannya kiprah di club itu.

“Walau memperoleh banyak penawaran dari beberapa club paling besar di Eropa, Erling Haaland sudah putuskan jika pilihan paling baik untuk profesinya untuk hadir serta masuk dengan project di sini, di BVB. Kegigihan kami sudah terbayar,” papar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Haaland tampil tajam bersama dengan Salzburg pada musim ini. Dia mencatatkan 28 gol dari cuma 22 tampilan, delapan salah satunya di enam pertandingan babak group Liga Champions. Dia akan sah gabung Dortmund pada 3 Januari akan datang.