Rins Targetkan Finis 3 Besar di MotoGP 2019

SELANGOR – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, membeberkan target yang ingin dicapainya di kejuaraan dunia MotoPG musim 2019. Rins pun berharap bisa menyudahi kejuaraan dunia tahun ini dengan menempati posisi tiga besar.

Sebagaimana diketahui, Rins memulai debutnya di MotoGP 2017 dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus puas finis di posisi ke-16 dengan hanya memperoleh 59 poin saja.

Peningkatan performa baru ditunjukkan Rins di MotoGP 2018. Rins pun mampu menyudahi MotoGP 2018 berhasil finis di posisi lima besar dengan perolehan 169 poin dari 19 balapan. Rins juga berhasil meraih lima podium.

Dalam menyambut MotoGP 2019 pun, Rins berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan. Bahkan dalam dua hari tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Rins berhasil jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik kedua.

Baca Juga : MA’RUF AMIN MINTA NAHDLIYIN SIAPKAN LANDASAN 100 TAHUN KEDUA NU

Hasil positif itu pun membuat Rins nampaknya semakin percaya diri dan antusias untuk tampil di MotoGP 2019. Rins bahkan menargetkan bisa menyelesaikan MotoGP 2019 dengan menempati posisi tiga besar.

“Jelas kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, peringkat kelima. Kami juga harus lebih konsisten. Pada enam pertama musim lalu, saya meraih sedikit point. Jadi jika kami konsisten finis, jika konsisten finis di posisi tiga besar, kami akan menjalani musim yang baik,” ucap Rins, seperti dikutip dari MCN News, Jumat (8/2/2019).