Roberto Firmino Tak Ternilai Harganya bagi Liverpool

LIVERPOOL – Meski tak terlalu sering disorot seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun Roberto Firmino tetaplah bagian penting dan tidak ternilai harganya bagi Liverpool. Begitulah yang dikatakan Trent Alexander-Arnold saat membahas rekan setimnya tersebut.

Selama ini Firmino sejatinya selalu ditempatkan sebagai penyerang tengah. Meski begitu, dalam urusan mencetak gol, Firmino tidaklah serajin Mane dan Salah. Hal tersebut pada akhirnya membuat penyerang asal Brasil itu kurang mendapat perhatian.

Kendati demikian, menurut Alexander-Arnold, kontribusi yang diberikan Firmino di atas lapangan justru sangat terasa. Selain pergerakan tanpa bolanya yang kerap membuat barisan pertahanan lawan kehilangan konsentrasi, Firmino juga cukup sering memberikan umpan-umpan matang.

Pada pertandingan terakhir saat Liverpool mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020, Firmino memberikan umpan backheel kepada Salah yang kemudian dikonversi menjadi gol. Menurut Alexander-Arnold, umpan dari Firmino tersebut berkelas dunia.

Baca Juga : KEPALA BMKG MENGAKU KESULITAN MEMBUAT HUJAN BUATAN ATASI KARHUTLA RIAU

“Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkannya (Firmino). Dia pemain yang luar biasa. Saya sudah mengatakannya sebelumnya – dia sangat berharga bagi kami. Bagi kami dia adalah pemain terbaik yang bisa kami miliki,” ujar Alexander-Arnold, menyadur dari Team Talk, Senin (16/9/2019).

“Dialah yang membuat semuanya tergerak, dia adalah lem yang menyatukan semuanya. Kualitas yang ia tunjukkan di sini – karyanya dengan dan tanpa bola, terutama umpan itu (kepada Salah) – adalah kelas dunia. Dia adalah pemain kelas dunia,” jelas bek berpaspor Inggris itu.