Rommy Klaim Pendukung Prabowo Beralih ke Jokowi, Ini Kata Gerindra

Jakarta – Gerindra menyanggah klaim Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy, yang menyebutkan banyak simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berpindah ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Rommy mengklaim simpatisan berpindah sebab masalah hoaks Ratna Sarumpaet.

“Jika klaim sich ya silahkan saja, namanya dia (Rommy) junjung Jokowi pasti demikian keinginan beliau. Tetapi kan kita juga miliki analisa serta hasil pemantauan, nyatanya tidak demikian,” kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman waktu dihubungi, Sabtu (6/10/2018).

Habiburokhman memberikan contoh, dia barusan turun ke dapilnya di Utan Kayu, Jakarta Timur. Dia menyampaikan mendapatkan pesan dari ibu-ibu.

“Saya kan photo gunakan pakaian yang ada Gerindra-nya, ibu-ibu mendekati saya tuch, ‘Wah Pak, Partai Gerindra, ya? Selamat berjuang ya, Pak, mudah-mudahan sukses’,” katanya.

Menurut Habiburokhman, perkataan ibu di Utan Kayu itu jadi salah satunya contoh jika simpatisan Prabowo tidak berpindah. “Wah, sampai merinding dengar begituan. Kenal saja kagak. Berarti, memang ini Pak Prabowo telah di hati penduduk, hingga penduduk dapat mengerti masalah, termasuk juga salah satunya masalah Ibu Ratna Sarumpaet,” katanya.

Menurut Habiburokhman, pihaknya ialah korban dalam masalah hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Mereka tidak menyangka Ratna Sarumpaet berbohong.

“Sebab ketulusan, prasangka baik kami ya prasangka baik Pak Prabowo ya pada Ibu Ratna hingga tidak menyangka Ibu Ratna tega menyampaikan suatu yang tidak benar. Menjadi menurut saya, beberapa hal semacam itu manusiawi serta penduduk tahu. Yang terpenting kan kami tidak membohongi rakyat,” katanya.

Baca Juga : Tips Ma’ruf Amin biar Tetap Bugar Selama Safari Pilpres

Rommy awal mulanya mengklaim banyak simpatisan Prabowo-Sandi berpindah mensupport Jokowi-Ma’ruf menjadi buntut masalah hoaks Ratna Sarumpaet. Klaim Rommy berdasar pada komunikasi yang diterimanya dari beberapa pihak.

“Dengan masalah Ratna, saya banyak bisa WA, telephone, SMS dari beberapa pihak. Mereka menyampaikan tidak lagi ada keragu-raguan ini hari jika memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini ialah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan semua langkah. Serta banyak diantara mereka yang berbalik memberi support ke Pak Jokowi. Komunikasi yang saya terima semacam itu,” kata Rommy di sela acara koalisi serta pembekalan calon legislatif PPP Daerah Spesial Yogyakarta (DIY) di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10).